5 Striker di Bawah 23 Tahun yang Mencuri Perhatian Sepanjang 2022/2023

Berpotensi memanaskan transfer musim panas 2023

Sebagian besar kompetisi Eropa telah menyelesaikan seluruh pertandingannya pada musim 2022/2023 ini. Masing-masing liga juga telah mengumumkan tim yang menjadi juaranya. Hal tersebut bisa terjadi karena performa konsisten sepanjang musim.

Salah satu faktor penting dalam keberhasilan sebuah tim adalah mempunyai ujung tombak yang bisa berkontribusi terhadap permainan. Ada beberapa nama penyerang di bawah usia 23 tahun yang mampu mencuri perhatian pada 2022/2023. Siapa saja para pemain yang dimaksud tersebut? Mari simak ringkasannya di bawah ini!

1. Benjamin Sesko (20 tahun)

5 Striker di Bawah 23 Tahun yang Mencuri Perhatian Sepanjang 2022/2023Benjamin Sesko (instagram.com/benjaminsesko)

Benjamin Sesko adalah penyerang milik RB Salzburg yang dihadirkan dari akademi milik NK Domzale pada musim panas 2019. Pemain asal Slovenia ini tak langsung melakukan debut dengan tim barunya tersebut. Dia harus rela dipinjamkan ke tim lain untuk menambah pengalaman. Meski begitu, dirinya bisa menunjukkan perkembangan sehingga dipanggil ke tim utama Die Roten Bullen.

Musim 2022/2023, Benjamin Sesko makin menunjukkan kematangan dalam permainan tim. Dia mampu memanfaatkan keunggulan posturnya untuk merepotkan pertahan lawan. Selain itu, dirinya pandai mencari posisi dan memiliki penyelesaian akhir yang hebat. Hal ini membuatnya mengantarkan RB Salzburg meraih gelar di Bundesliga.

Penyerang 20 tahun tersebut telah mengemas 18 gol dan 4 assist dalam 41 pertandingan di berbagai ajang. Performa mencuri perhatian tersebut membuat banyak tim besar Eropa memasukkan namanya dalam radar transfer. Namun, Sesko telah memutuskan masa depannya untuk bergabung dengan RB Leipzig pada musim panas 2023.

2. Rasmus Hojlund (20 tahun)

5 Striker di Bawah 23 Tahun yang Mencuri Perhatian Sepanjang 2022/2023Rasmus Hojlund (instagram.com/rasmus.hoejlund)

Rasmus Hojlund merupakan ujung tombak milik Atalanta yang dibeli dari SK Sturm Graz pada musim panas 2022. Pemain asal Denmark ini langsung mendapat kontrak jangka panjang hingga 2027. Kehadirannya tentu untuk menambah daya dobrak lini depan La Dea.

Tak butuh waktu lama, Rasmus Hojlund mampu menembus skuad utama dan kerap tampil sebagai starter di berbagai ajang bersama Atalanta pada 2022/2023. Meski berpostur tinggi, dirinya memiliki kecepatan dan naluri mencetak gol yang luar biasa. Sejauh ini, penyerang 20 tahun tersebut telah tampil dalam 33 laga dengan mencetak 9 gol dan 4 assist bersama La Dea. Performa solid ini membuat namanya dikaitkan dengan beberapa klub raksasa saat musim panas nanti.

Baca Juga: 5 Pemain Termuda Atalanta pada 2022/2023, Bertalenta!

3. Elye Wahi (20 tahun)

5 Striker di Bawah 23 Tahun yang Mencuri Perhatian Sepanjang 2022/2023Elye Wahi (twitter.com/MontpellierHSC)

Elye Wahi adalah penyerang jebolan akademi milik Montpellier. Pemain kelahiran Courcouronnes ini telah bermain di berbagai kategori umur dan sukses mendapat promosi ke skuad utama pada 2021. Tak hanya itu, dirinya dianggap sebagai talenta menjanjikan sehingga mendapat kontrak hingga 2025.

Musim 2022/2023, Elye Wahi mendapatkan menit bermain sehingga sering dipasang sebagai starter dan tampil selama 90 menit. Hal tersebut sangat penting untuk penyerang yang masih berusia 20 tahun. Meski tergolong muda, dirinya telah tampil dalam 32 pertandingan dengan mencetak 17 gol dan 6 assist untuk Montpellier. Bukan tidak mungkin namanya bakal meramaikan transfer musim panas nanti.

4. Folarin Balogun (21 tahun)

5 Striker di Bawah 23 Tahun yang Mencuri Perhatian Sepanjang 2022/2023Folarin Balogun (twitter.com/StadeDeReims)

Folarin Balogun adalah penyerang milik Arsenal yang sedang menjalani masa peminjaman ke Stade de Reims sejak musim panas 2022. Ini bertujuan untuk memberikan menit bermain dan pengalaman agar performanya lebih berkembang. Pemain kelahiran New York tersebut hadir untuk menambah kekuatan lini depan Les Rouges et Blanc.

Meski berstatus sebagai pemain pinjaman, Folarin Balogun bisa menjelma sebagai andalan Stade de Reims. Kecepatannya adalah senjata paling mematikan untuk membongkar pertahan lawan. Penyerang 21 tahun ini sudah tampil dalam 38 pertandingan dengan membuat 21 gol dan 3 assist. Catatan mentereng ini tentu berpotensi membuatnya menjadi incaran tim lain pada musim panas nanti.

5. Goncalo Ramos (21 tahun)

5 Striker di Bawah 23 Tahun yang Mencuri Perhatian Sepanjang 2022/2023Goncalo Ramos (twitter.com/SLBenfica)

Goncalo Ramos merupakan penyerang yang telah menimba ilmu di akademi milik Benfica. Dia telah tampil di berbagai kelompok umur dan sukses dipromosikan ke skuad utama pada 2020. Pemain kelahiran Olhao tersebut menjadi salah satu talenta menjanjikan sehingga langsung dikontrak hingga 2026.

Musim 2022/2023, Goncalo Ramos menjelma sebagai ujung tombak utama dari Benfica di berbagai kompetisi. Dia kerap memberikan kontribusi terhadap produktivitas gol tim. Selain itu, dirinya sukses mengantarkan tim berjuluk Aguias tersebut meraih juara Primeira Liga. Penyerang 21 tahun ini sudah bermain dalam 47 pertandingan dengan mencetak 27 gol dan 12 assist. Hal ini berpotensi membuat namanya menjadi target buruan tim besar Eropa.

Kelima penyerang di atas masih berusia di bawah 23 tahun dan berhasil mencuri perhatian sepanjang musim 2022/2023. Meski masih muda, mereka semua sukses berperan sebagai instrumen penting di lini depan untuk timnya masing-masing. Performa tersebut berpotensi membuat para pemain ini menjadi target incaran klub besar Eropa saat musim panas nanti.

Baca Juga: 5 Catatan Menarik usai Goncalo Ramos Cetak Brace ke Gawang Club Brugge

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya