Comscore Tracker

Mengenal Mile Svilar, Penjaga Gawang Pematah Rekor Legenda Real Madrid!

Masih sangat muda dengan peluang karir cemerlang!

Mile Svilar merupakan penjaga gawang debutan yang bermain di Liga Champion lalu dengan usia sangat muda. Penampilannya saat pertandingan antara Benfica melawan Manchester United di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Kamis (19/10/2017), ternyata memecahkan rekor. 

Ternyata usia remaja ini masih 18 tahun 52 hari, jauh lebih muda dari Iker Casillas yang saat itu berumur 18 tahun 117 hari saat masih bersama Real Madrid. Berasal dari Belgia, dia memulai karirnya. Pengen tahu lebih banyak? Yuk kenalan dulu dengan pemuda satu ini

Baru bergabung dengan Benfica.

Mengenal Mile Svilar, Penjaga Gawang Pematah Rekor Legenda Real Madrid!independent.co.uk

Svilar bergabung dengan juara Portugis di musim panas lalu dari Anderlecht seharga £ 2.2m dan telah dijuluki si "Thibaut Courtois" yang baru -kiper andalan asal Belgia, negara yang sama dengan Svilar-. Dia baru bergabung dengan Benfica, klub tersebut mendatangkan pemain top, Ederson, yang sebelumnya bergabung dari Manchester City di musim panas. 

Dari segi teknik permainan, Svilar juga mirip dengan kiper asal Brazil, Julio Cesar. Kedua pemain tersebut cenderung melakukan penyelamatan bola dengan cara berlari ke luar area penalti sebagai tindakan pertamanya. Dari pertandingan melawan MU, Svilar mencatatkan 36 penyelamatan, 11 tendangan berasal dari luar kotak penalti.

Dia juga tampak percaya diri selama pertandingan berlangsung. Dia melakukan penyelamatan yang coba dilakukan oleh Matic, Martial dan Rashford. Namun, pada akhirnya dia membuat kesalahan yang membuat United memenangkan pertandingan.

Saat itu, Svilar ingin mengantisipasi tendangan bebas Rashford. Namun bola melayang di atas kepalanya dan saat ia kembali menjejakkan kakinya untuk mencoba menahan bola, wasit menunjuk arlojinya untuk memberi tanda bahwa bola sudah masuk ke dalam gawang.

Anderlecht klub sepak bola asal Belgia, jadi tim pertamanya!

Mengenal Mile Svilar, Penjaga Gawang Pematah Rekor Legenda Real Madrid!http://www.zimbio.com

Tidak banyak informasi yang bisa didapatkan saat si pemuda anyar ini bermain bersama Anderlecht. Hanya saja dari berbagai sumber, selama setahun bergabung dengan Anderlecht dia tidak pernah bermain satu kali pun.

Membuat blunder dalam pertandingan debut pertamanya di Liga Champion.

Mengenal Mile Svilar, Penjaga Gawang Pematah Rekor Legenda Real Madrid!foottheball.com

Saat menghadapi Manchester United, sebenarnya penampilannya cukup bagus. Namun sial baginya, saat menjalani debut perdananya, dia membuat blunder. Itu terjadi saat MU mendapatkan keuntungan melakukan tendangan bebas yang cukup dekat dengan gawang. Dia membuat kesalahan dalam mengantisipasi tendangan bebas Marcus Rashford.

Seharusnya dia menepis bola tersebut, namun dia memutuskan untuk menangkap bola hingga masuk ke gawang. Wasit pun memutuskan tendangan tersebut masuk dan menjadi blunder bagi Mile Svilar. Di laga itu, gol tunggal Rashford tersebut mengantar MU menjadi pemenang laga tersebut.

Dapat semangat dari para pemain MU, terutama Romelo Lukaku.

https://www.youtube.com/embed/0qzYCcJniHQ

Dalam pertandingan pertamanya di Liga Champion, Mile Svilar membuat blunder yang menyebabkan Manchester United unggul 1-0. Usai pertandingan, tampak raut wajah sedih darinya. Oleh karena itu, para pemain MU seperti Lukaku, Chris Smalling, Ander Herrera, David de Gea dan Silvino Louro yang menenangkan serta menyemangati pemuda satu ini.

Namun Hanya Lukaku yang memberikan semangat paling tinggi, setidaknya terlihat kamera Lukaku menyemangati kiper debutan ini selama 20 detik. Usut punya usut, kedua pemain ini merupakan pemain yang memulai karir dari klub anderlecht.

Tito Adam Photo Verified Writer Tito Adam

Just an ordinary person who have a big dream

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya