Comscore Tracker

Siap Lawan Al Jazira, Zidane Tak Mau Real Madrid Jumawa!

Pertahankan juara tahun lalu!

Pemegang title Juara Piala Dunia antar klub, Real Madrid, tinggal selangkah lagi menuju final di Abu Dhabi. Saat ini, Piala Dunia antar klub sudah sampai di semi final. Real Madrid akan bertemu dengan tim Al Jazira klub asal Emirat Arab, sedangkan di sisi lain ada pertandingan antara klub Gremio dan Pachuca. Pemenang dari dua pertandingan ini akan bertemu di laga Final pada 16 Desember nanti.

Zidane tak ingin timnya jumawa!

Siap Lawan Al Jazira, Zidane Tak Mau Real Madrid Jumawa!fifa.com

Dilansir dari laman resmi FIFA, Real Madrid tiba di momen untuk mencari cara mempertahankan gelarnya dan akan menjadi sebuah sejarah dalam dunia sepak bola. Sedangkan klub tuan ruah, Al Jazira muncul memberikan tantangan dan akan mencoba raih kemenangan seperti halnya dongeng, karena mencoba mengalahkan tim raksasa Real Madrid.

Nantinya, para pemenang laga ini akan menghadapi Gremio atau Pachuca di final pada hari Sabtu (16/12). Menurut FIFA, belum pernah ada satu tim yang pernah mempertahankan gelar juara Piala Dunia antar klub sebelumnya.

Pertandingan Al Jazira versus Real Madrid akan berlangsung di Stadion Kota Zayed Sports, Abu Dhabi, pada Rabu (13/11) pukul 21.00 waktu setempat. FIFA juga menulis, Madrid merupakan tim yang saat ini difavoritkan menjadi juara. Hal ini tidak terlepas usai mendapatkan kemenangan yang mengesankan usai menang 5-0 melawan Sevilla.

"Kami tidak hanya bermain sebagai Jazira sekarang, kami bermain untuk UEA. Kami tahu (Real Madrid) adalah salah satu tim terbaik di dunia dan ini adalah hal yang menyenangkan bagi semua pemain," kata Ali Mabkhout pelatih Al Jazira

Di sisi lain, Zidane tidak ingin jumawa dan mengatakan timnya akan mengusahakan timnya bermain dengan sekuat tenaga. "Semua orang berpikir itu akan mudah (di Uni Emirat Arab), tapi tidak akan. Kami akan berangkat besok dan kami ingin melakukan pekerjaan dengan baik dan memenangkan piala lain," ujar Zinedine Zidane.

Sayangnya tidak akan terjadi reuni antara Diarra dan mantan klubnya Real Madrid!

Siap Lawan Al Jazira, Zidane Tak Mau Real Madrid Jumawa!goal.com

Ulasan di laman resmi FIFA, perjalanan tim lokal Al Jazira ini merupakan salah satu tim terkenal di Abu Dhabi dan berhasil mendapatkan salah satu tiket terpanas di kotanya. Setelah mendapatkan dua kemenangan 1-0 sejauh ini, para penggemar lokal pasti akan senang jika mereka bisa mencapai tiga kemenangan beruntun dan melakukan kemenangan melawan tim raksasa sekelas Real Madrid. Tentu hal ini akan diingat selalu oleh semua orang.

Di lain pihak, dilansir dari laman Goal, media ini mengulas pertemuan yang akan berlangsung dalam waktu dekat ini tidak akan terjadi sebuah reuni antara real madrid dengan mantan bintang lini tengah mereka, Lassana Diarra. Sekedar diketahui, mantan bintang real madrid tersebut kini hijrah di klub Al Jazirah yang akan berhadapan dengan Madrid.

Diarra tidak terdaftar dalam skuad Al Jazira untuk turnamen tersebut, dengan kata lain, secara resmi bahwa pria berdarah Prancis tersebut hanya duduk di bangku cadangan karena cedera yang dideritanya. 

Pemain berusia 32 tahun itu ternyata tidak tampil untuk Al Jazira sejak minggu pertama November dan ketidakhadirannya tersebut diperkirakan akan secara signifikan membuat sebuah kelemahan bagi tim di kompetisi ini. Mengingat mantan bintang real madrid tersebut tidak bisa memberikan kontribusi secara langsung saat melawan mantan klub yang pernah dia bela.

Tito Adam Photo Verified Writer Tito Adam

Just an ordinary person who have a big dream

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya