7 Pesepak Bola Muda yang Jadi Incaran Klub Besar Eropa di 2018

Berusia di bawah 23 tahun, mereka bisa menjadi investasi yang berharga bagi klub pemilik

Di tengah maraknya perburuan pemain oleh para klub demi menambah amunisi mereka, terdapat bakat-bakat muda yang bermunculan dan menjadi pusat perhatian. Memang tidak ada yang bisa menjamin bahwa masa depan para wonderkids tersebut akan cemerlang di klubnya. Akan tetapi, banyak pemandu bakat klub yang sudah tertarik mendatangkan mereka guna investasi jangka panjang klub. Berikut ini adalah daftar pemain muda berbakat yang diprediksi akan menjadi rebutan klub besar Eropa di tahun 2018 ini.

1. Gianluigi Donnarumma

7 Pesepak Bola Muda yang Jadi Incaran Klub Besar Eropa di 2018sports.yahoo.com

Pemain pertama yang paling diburu tandatangannya adalah penjaga gawang AC Milan, Gianluigi Donnarumma. Pemain muda Italia berusia 18 tahun tersebut kabarnya di transfermarkt.com dibanderol dengan harga 40 juta Euro per tanggal 29 Desember 2017. Agen Donnarumma adalah Mino Raiola. Banyak tim besar Eropa yang menginginkan jasanya diantaranya Real Madrid dan Manchester United.

2. Amadou Diawara

7 Pesepak Bola Muda yang Jadi Incaran Klub Besar Eropa di 2018napolifootball.com

Amadou Diawara adalah pemain gelandang bertahan klub Napoli. Pemain muda naturalisai Italia berusia 20 tahun ini di transfermarkt.com dibanderol dengan harga 20 juta Europer tanggal 29 Desember 2018. Meski agen pemain ini belum diklarifikasi, kabarnya sejumlah klub besar tengah mengincarnya diantaranya, Manchester United, Chelsea.

3. Kai Havert

7 Pesepak Bola Muda yang Jadi Incaran Klub Besar Eropa di 2018thebavarians.info

Kai Havert merupakan pemain muda berbakat yang kini membela Bayern Leverkusen. Pemain berusia 18 tahun ini menempati posisi sebagai Gelandang Serang. Pemain asal Jerman tersebut di transfermarkt.com dibanderol dengan harga 25 juta Euro per tanggal 4 April 2018. Agen Kai adalah Spielerrat Gmbh. Klub yang meminati Kai diantaranya, Liverpool.

4. Kasper Dolberg

7 Pesepak Bola Muda yang Jadi Incaran Klub Besar Eropa di 2018isports.id

Kasper Dolberg adalah bintang muda milik klub Belanda, Ajax Amsterdam. Pemain berusia 20 tahun ini di transfermarkt.com dibanderol dengan harga 14 juta Euro per tanggal 17 Januari 2018. Pemain asal Denmark tersebut diincar oleh beberapa klub besar diantaranya, Manchester United, Barcelona serta AC Milan.

5. Marcus Rashford

7 Pesepak Bola Muda yang Jadi Incaran Klub Besar Eropa di 2018fourfourtwo.com

Marcus Rashford adalah penyerang muda berbakat milik Manchester United yang berkebangsaan Inggris. Pemain muda berusia 20 tahun ini di transfermarkt.com dibanderol dengan harga 50 juta Euro per tanggal 2 Januari 2018. Dua raksasa klub La Liga, Barcelona dan Real Madrid dikabarkan tertarik untuk mendatangkannya.

6. Mikel Oyarzabal

7 Pesepak Bola Muda yang Jadi Incaran Klub Besar Eropa di 2018es.besoccer.com

Mikel Oyarzabal adalah pemain muda asal Spanyol yang saat ini tengah membela Real Sociedad. Pemain muda berusia 20 tahun itu di transfermarkt.com dibanderol dengan harga 35 juta Euro per tanggal 22 Maret 2018. Pemain Sayap Kiri ini diincar oleh beberapa klub Spanyol diantaranya, Barcelona dan Real Madrid.

7. Patrick Cutrone

7 Pesepak Bola Muda yang Jadi Incaran Klub Besar Eropa di 2018palembang.tribunnews.com

Patrick Cutrone adalah pemain muda berbakat yang kini tengah membela klub AC Milan. Pemain berusia 20 tahun ini di transfermarkt.com dibanderol dengan harga 20 juta Euro per tanggal 24 Maret 2018. Pemain ini mempunyai agen yang bernama Donato Orgnoni. Penyerang asal Italia tersebut menjadi incaran beberapa klub Eropa diantaranya, Inter Milan.

Itu dia sejumlah pemain muda berbakat yang jadi incaran klub-klub besar Eropa. Mengingat usianya yang masih belia, mereka tentu bisa jadi aset yang penting bagi klub.

Toni Mustofa Photo Writer Toni Mustofa

tulisan adalah alunan jiwa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya