Brutal! 5 Pesepakbola Ini Dikenal Suka Berkelahi di Lapangan

Bahkan sampai ada yang harus dihukum 10 pertandingan!

Olahraga fisik satu ini kadangkala memang dapat memancing emosi baik itu pemain, pelatih bahkan penonton. Tak ayal, tingginya emosi dalam sebuah pertandingan bisa menjerumuskan para penikmat bahkan pelaku sepakbola ke dalam hukuman.

Dilansir dari The Guardian, pemain sekaliber Eric Cantona pun ternayata adalah pesepakbola yang temperamental. Tendangan kungfu yang ia lancarkan terhadap pendukung Crystal Palace adalah bukti brutalnya pemain satu ini.

Namun, ia bukanlah satu-satunya orang suka bertindak brutal lho. Dilansir dari Sookaa, beberapa pemain ini juga biasa disebut sebagai biang rusuh ketika di lapangan. Bahkan sampai ada yang harus dihukum 10 pertandingan!

Diego Costa

Brutal! 5 Pesepakbola Ini Dikenal Suka Berkelahi di Lapanganmirror.co.uk

Pemain yang baru saja kembali ke Atletico Madrid ini adalah salah satu pemain yang sangat temperamental. Ketika masih di Chelsea, ia beberapa kali terlibat friksi dengan pemain.

Per Mertesacker dan Gabi Paulista dari Arsenal pernah hampir berkelahi dengannya. Lebih lanjut, kiper West Ham United, Adrian juga pernah terlibat baku hantam dengan pemain timnas Spanyol yang berkewarganegaraan Brazil ini.

Mario Balotelli

Brutal! 5 Pesepakbola Ini Dikenal Suka Berkelahi di Lapanganpulse.com.gh

Balotelli beberapa kali terlibat perkelahian dengan pemain lawan. Namun, aksi konyolnya ketika membuang bola di depan gawang lawan membuat pelatih Manchester City kala itu, Roberto Mancini geram.

Alhasil, keduanya beradu argumen yang mana sang pemain bengal dihukum keluar dari skuad. Tingkah buruknya juga menjadi faktor kenapa ia hanya bermain di klub OGC Nice. Bertalenta tanpa punya etika?

Eric Cantona

Brutal! 5 Pesepakbola Ini Dikenal Suka Berkelahi di Lapangansokka.com

Eric Cantona adalah sebuah ironi. Kenapa? di satu sisi ia adalah pahlawan Manchester United pada masanya namun di sisi lain, pemain Prancis ini memiliki tingkat emosi yang luar biasa.

Ia pernah memaki wasit, menendang pemain hingga melakukan kungfu terhadap pendukung lawan yang tengah memprovokasinya. Main di UFC cocok, ya?

Joey Barton

Brutal! 5 Pesepakbola Ini Dikenal Suka Berkelahi di Lapanganmobilphonesdirect.co.uk

Jika di masa lalu ada nama Cantona, Joey Barton adalah reinkarnasinya di masa kini. Karirnya tenggelam lantaran kelakuan buruknya tersebut.

Lebih lanjut, ia juga merupakan seorang yang susah diatur sehingga tidak banyak tim yang mau menerimanya. Ketika di Queens Park Rangers, ia pernah terlibat perkelahian yang membuatnya dihukum 10 laga padahal ia adalah seorang kapten tim.

Luis Suarez

Brutal! 5 Pesepakbola Ini Dikenal Suka Berkelahi di Lapanganthetelegraph.co.uk

Kebiasaannya mengigit tangan lawan rupanya telah terjadi semenjak masih di Ajax. Lebih dari itu, ia masih terlibat perang dingin dengan Patrice Evra hingga sekarang lantaran diduga ia melontarkan pernyataan rasis.

Namun, ia sedikit lebih baik semenjak bergabung dengan Barcelona. Pemain asal Uruguay ini terlihat lebih dewasa dalam mengontrol emosi kala sedang berada di dalam lapangan pertandingan.

travellio Photo Verified Writer travellio

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya