Aji Santoso Resmi Tukangi PSIM Yogyakarta

Sempat tolak tawaran dari sejumlah klub

Yogyakarta, IDN Times - Aji Santoso akhirnya resmi ditunjuk sebagai pelatih baru PSIM Yogyakarta. Mantan pelatih Persela Lamongan itu menggantikan Vladimir Vujovic atau Vlado yang mundur usai pekan keempat Liga 2 tahun 2019.

Baca Juga: PSIM Yogyakarta, Geliat Baru dengan Cita Rasa Bogor FC

1. Alasan terima tawaran

Aji Santoso Resmi Tukangi PSIM YogyakartaTwitter/@PSIMJOGJA

Aji mengungkapkan, alasan dirinya mau melatih Cristian Gonzales dkk karena keseriusan para pengurus PSIM dalam mengelola tim. " Tim memiliki target untuk bisa promosi ke liga 1," katanya usai diperkenalkan di Wisma PSIM, Yogyakarta, Senin (15/7).

"Kedua, atmosfer sepak bola di Yogyakarta dan kecintaan masyarakatnya kepada PSIM," sambungnya.

Dengan alasan itu pula, Aji akhirnya menolak sejumlah tawaran untuk melatih tim lain. 

" Iya sudah ada yang menghubungi saya, tetapi dengan berbagai pertimbangan saya memutuskan untuk melatih di PSIM," bebernya.

2. Latihan perdana fokus ke perkenalan karakter

Aji Santoso Resmi Tukangi PSIM YogyakartaTwitter/@PSIMJOGJA

Disinggung apakah dirinya akan langsung melakukan pembenahan pada tim, Aji belum bisa memberikan komentar. Lantaran, ia sendiri belum mulai melatih.

Namun, berdasarkan pengamatan saat PSIM Yogya melawan PSBS Biak di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (14/7) kemarin, Laskar Mataram menurut Aji, bermain cukup apik.

"Mainnya lumayan bagus, bentuk permainan sudah seperti yang diharapkan suporter, juga memainkan bola-bola. Tapi intensitasnya kurang tinggi sedikit. Coach Vlado juga pelatih bagus, mudah- mudahan saya bisa meneruskan dan bisa lebih bagus lagi," tuturnya.

Aji akan memanfaatkan potensi yang ada terlebih dahulu. "Untuk latihan perdana lebih ke pengenalan karakter setiap pemain seperti apa, karena filosofi sepak bola saya, semua harus paham," imbuhnya.

3. Target awal

Aji Santoso Resmi Tukangi PSIM YogyakartaIDN Times/ Imron

Mengenai kompetisi Liga 2 yang akan dihadapinya, menurutnya, persaingan berjalan cukup ketat. Artinya, selisih poin antar tim tak begitu jauh.

"Mudah-mudahan dengan hadirnya saya, PSIM bisa cepat lebih bagus. Cepat bisa kembali ke jalur yang ditargetkan manajemen. Paling tidak untuk sementara, di akhir nanti bisa lolos ke 8 besar. Baru setelah itu kita lihat lagi" tandasnya.

Baca Juga: Gara-gara PSMS, PSPS, dan Sriwijaya FC, Kick Off Liga 2 Tidak Jelas

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya