Comscore Tracker

Bachdim: Di Bali Jarang Main, Kini Saya Siap Buktikan Diri di PSS!

Irfan jadi salah satu rekrutan top di PSS

Sleman, IDN Times - Irfan Bachdim resmi diperkenalkan sebagai pemain baru PS Sleman, di Stadion Maguwoharjo, Rabu (12/2). Ia akan mengarungi musim kompetisi Liga 1 2020 bersama PSS dengan mengenakan kostum bernomor punggung 17.

Ada sederet alasan bagi pemain berdarah Indonesia-Belanda itu untuk merumput bersama Bagus Nirwanto dkk. di ajang Liga 1 2020 mendatang.

Baca Juga: [BREAKING] Irfan Bachdim Resmi Berlabuh ke PSS Sleman

1. Kecocokan visi dengan Eduardo Perez

Bachdim: Di Bali Jarang Main, Kini Saya Siap Buktikan Diri di PSS!rfan Bachdim dalam konferensi pers PSS Sleman. (IDN Times/Tunggul Kumoro)

Pertama, Irfan menyebut alasan dirinya mau menerima pinangan PSS diawali karena adanya kesamaan visi dengan pelatih baru PSS, Eduardo Perez Moran.

Menurut Irfan, pelatih asing berkepala plontos punya selera berkelas dalam menangani sebuah tim.

"Saya sudah bertemu sama pelatih dan saya percaya sama visi dia. Dan saya setuju dia kasih tahu, dia mau main kaya bagaimana, latihan harus bagaimana. Dan itu seperti ya klub-klub di Eropa dan saya sangat senang," kata Irfan saat sesi pengenalan pemain di Stadion Maguwoharjo, Rabu (12/2).

2. Berharap bisa memberi kontribusi kepada pemain muda

Bachdim: Di Bali Jarang Main, Kini Saya Siap Buktikan Diri di PSS!Irfan Bachdim bersama putranya. (IDN Times/Tunggul Kumoro)

Sebelum bergabung ke tim kebanggaan bumi Sembada, pemain berusia 31 tahun itu mengaku sempat berkomunikasi dengan beberapa penggawa PSS antara lain dua rekrutan baru yakni, Arthur Irawan dan I Gede Sukadana.

Lalu, ia turut berbincang dengan Alfonso de la Cruz.

"Dia bilang ada banyak pemain sangat bagus (di PSS), tapi muda. Yang pemain muda mungkin butuh bantuan dari pemain senior. Saya ada banyak pengalaman dari luar negeri juga, main di timnas. Mudah-mudahan saya bisa bantu tim," sebutnya.

3. Mengharapkan peluang bermain lebih

Bachdim: Di Bali Jarang Main, Kini Saya Siap Buktikan Diri di PSS!IDN Times/Tunggul Kumoro

Di sisi lain, jebolan FC Utrecht ini mengaku tak banyak mendapat kesempatan bermain di klub lamanya, Bali United. Padahal, dia menegaskan bahwa dirinya masih percaya dengan performanya saat ini.

"Di Bali saya gak sering main banyak pertandingan, di cadangan atau gak main dan saya butuh tantangan baru. Sekarang saya harus membuktikan diri kualitas saya. Saya masih percaya sama kualitas saya sendiri, saya bisa dan saya tahu bisa bantu tim ini," tandasnya.

Baca Juga: Resmi Diperkenalkan PSS Sleman, Irfan Bachdim Dikontrak Satu Musim

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya