Sevilla Ingin ke Liga Champions via Liga Inggris, Alasannya Kocak

Ini sindiran bagi empat tim papan atas di Liga Inggris

Sevilla FC merupakan salah satu klub sepak bola dari Spanyol yang sedang berkompetisi di kasta tertinggi La Liga. Beberapa waktu yang lalu, melalui akun resminya di twitter, Sevilla mengatakan jika ingin mendapatkan posisi 4 besar Liga Inggris agar timnya dapat mengikuti Liga Champions musim 2019/2020.

Hal tersebut tentunya hanya lelucon dari admin twitter Sevilla sekaligus sindiran bagi empat tim Liga Inggris yang saat ini tengah memperebutkan posisi 3 dan 4. Keempat tim itu ialah Tottenham Hotspurs, Chelsea, Arsenal, dan Manchester United.

Media internasional pun membuat lelucon dengan mengatakan bahwa, empat tim Liga Inggris tersebut tidak ingin lolos ke Liga Champions, namun lebih ingin masuk ke Liga Eropa UEFA. Hal ini disebabkan hasil tidak maksimal yang ditunjukkan oleh keempat tim di menjelang  akhir musim 2018/2019 yang hanya menyisakan 2 pertandingan saja.

Saat ini, Sevilla berada di posisi ke-5 klasemen Liga Spanyol. Sebenarnya, poin yang dimiliki Sevilla sama dengan poin yang dimiliki oleh Getafe yang berada di posisi keempat, yakni 55 poin. Hanya saja, head to head Getafe musim ini lebih unggul dibandingkan Sevilla. Selama 2 kali pertemuan, Getafe selalu berhasil menang atas Sevilla.

Baca Juga: 5 Bintang Sepak Bola Ini Selalu Terlihat Bahagia Bersama Keluarganya

Cuitan dari akun twitter Sevilla tersebut pun mendapat respons beragam dari para pecinta sepak bola. Termasuk dari akun twitter resmi milik Valencia FC.

Baca Juga: 7 Pemain Ini Warisi Bakat Sepak Bola Ayahnya, Kemampuannya Jempolan

Ulli Amrina Photo Writer Ulli Amrina

Terima kasih sudah membaca artikel saya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Efendi Ari Wibowo

Berita Terkini Lainnya