Ernesto Valverde Beri Update Terbaru Soal Cedera Messi

Cepat sembuh ya, La Pulga

Mega bintang Argentina, Lionel Messi diklaim oleh klubnya bahwa dia bakal beristirahat selama tiga minggu dikarenakan cedera. Pernyataan ini dikeluarkan oleh Barcelona pada 20 Oktober lalu.

Telah dua minggu semenjak Messi mengalami cedera. Pemain yang berjuluk La Pulga ini pun dikabarkan telah kembali mengikuti sesi latihan bersama timnya.

1. Valverde tak ingin buru-buru memainkan Messi

Ernesto Valverde Beri Update Terbaru Soal Cedera Messien.as.com

Dilansir dari Apnews.com dan 90min.com, Valverde mengaku tidak ingin buru-buru memainkan pemain bintangnya tersebut. Menurutnya, dua minggu adalah waktu yang masih terlalu awal bagi Messi untuk kembali mengikuti pertandingan.

Sesi latihan masih terus dilakukan untuk menjaga performa, tapi dia belum memutuskan apakah Messi akan tampil pada Liga Champion saat melawan Inter Milan.

Baca Juga: Barcelona Menang 5-1, Real Madrid Terpuruk ke Peringkat 9 Klasemen

2. Penyebab Messi cedera

Ernesto Valverde Beri Update Terbaru Soal Cedera Messien.as.com/Alejandro Garcia via EFE

Cedera radial lengan kanan yang dialami Messi disebabkan oleh tabrakan dengan rekan satu negaranya, Franco Vazquez pada pertandingan melawan Sevilla. Messi sendiri telah berhasil mencetak satu gol dan satu umpan sebelum harus keluar dari lapangan karena cedera.

Cedera Messi ini pun juga menyebabkan dirinya melewatkan el clasico, sehingga pertandingan melawan Real Madrid pada Oktober lalu adalah el clasico pertama tanpa kedua mega bintang mereka sejak 2007, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

3. Menurut Valverde, yang terpenting sekarang adalah kesembuhan Messi

Ernesto Valverde Beri Update Terbaru Soal Cedera MessiExpress.co.uk/Lluis Gene via AFP

Tanpa kehadiran La Pulga, Barcelona masih sanggup membantai musuh bebuyutan mereka, Real Madrid di Camp Nou. Skor 5-1 menjadi hasil akhir dari laga tersebut. Bahkan Luis Suarez pun sempat mencetak hat-trick.

Untuk pertandingan Barcelona selanjutnya, Valverde tidak merasa khawatir jika Messi belum dapat bermain. Mereka merasa baik-baik saja walau tidak ada pemain berusia 31 tahun tersebut. Yang terpenting baginya sekarang adalah proses pemulihan lengan kanan Messi agar sembuh terlebih dulu.

Baca Juga: Kembali Buat Rekor, Gol ke-6000 Barcelona Dicetak oleh Messi

Maya Photo Verified Writer Maya

A teen aspiring writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya