Soal Diving dan Penalti di Laga Lawan Shakthar, Sterling Minta Maaf

Dia terjatuh karena kesalahan sendiri

Manchester City kembali membantai Shakthar Donetsk pada laga Kamis dini hari (8/11). Hat-trick dari Gabriel Jesus, dan gol yang masing masing dicetak oleh David Silva, Raheem Sterling, dan Riyadh Mahrez berhasil membawa The Citizens keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 6-0.

Seusai laga itu pula, Sterling meminta maaf kepada Shakhtar dan wasit yang memimpin pertandingan soal peristiwa di babak pertama yang membuat Manchester City memperoleh penalti.

1. Sterling tidak bermaksud untuk diving

Soal Diving dan Penalti di Laga Lawan Shakthar, Sterling Minta Maafdailyrecord.co.uk/EMPICS Sport

Sterling mengakui bahwa dia terjatuh sendiri saat mencoba mencongkel bola dan hal itu bukan kesalahan dari pemain Shakthar, Mykola Matvyenko. Menurut tayangan ulang dari kejadian tersebut pun tidak ditemukan kontak antara Matvyenko dan Sterling.

Namun saat itu, wasit Hungaria, Viktor Kassai yang memimpin jalannya pertandingan beranggapan bahwa Matvyenko telah melanggar Sterling hingga membuatnya terjungkal. Hal ini berujung pemberian penalti pada Manchester City.

Baca Juga: Tampil Apik, Sterling Disebut Carragher Layak Dapat Kontrak Baru

2. Sterling minta maaf pada wasit dan Shakthar

Soal Diving dan Penalti di Laga Lawan Shakthar, Sterling Minta Maafsports.yahoo.com

Dilansir dari Fox Sports Asia, Sterling telah mengeluarkan pernyataan berupa permintaan maaf kepada wasit dan Shakhtar. Dia tidak bermaksud untuk melakukan diving dan soal dirinya yang terjatuh itu adalah murni kesalahannya sendiri.

"Aku mencoba untuk mencongkel bola dan tidak tahu apa yang terjadi selanjutnya." Sterling mengaku juga tidak merasakan kontak fisik apa pun sebelum dirinya tersandung ke tanah. "Aku meminta maaf kepada wasit dan aku meminta maaf kepada Shakhtar."

3. Komentar Guardiola soal kejadian tersebut

Soal Diving dan Penalti di Laga Lawan Shakthar, Sterling Minta Maafmcfcwatch.com

Manajer Manchester City, Pep Guardiola segera menyadari bahwa apa yang terjadi pada anak asuhnya itu tidak pantas mendapatkan penalti. Dia juga menyarankan agar pertandingan Liga Champion memasang VAR supaya kejadian seperti ini tidak terulang lagi.

"Kita langsung tahu bahwa itu bukanlah penalti. Kita tidak suka mencetak gol di situasi seperti itu karena itu sudah jelas," ujar Guardiola, dikutip dari Thescore.com.

Guardiola juga berpendapat bahwa anak didiknya itu seharusnya mengonfirmasi kesalahan tersebut kepada wasit. Tapi Sterling tidak melakukan hal tersebut.

Sterling sendiri telah tampil cukup impresif bagi timnya. Sejauh ini, pemain berusia 23 tahun itu telah mencetak 7 gol dan 6 assis dalam semua laga yang dijalaninya musim ini.

Baca Juga: Hasil Lengkap Liga Champions Rabu Dini Hari

Maya Photo Verified Writer Maya

A teen aspiring writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya