Comscore Tracker

Legenda ManCity Paul Dickov Boyong 6 Trofi ke Indonesia

Salah satunya trofi Liga Primer Inggris

Jakarta, IDN Times - Mantan legenda klub sepak bola Inggris Manchester City, Paul Dickov, berkunjung ke Indonesia pada Jumat (18/10). Paul bertandang ke Kantor Line Indonesia yang berlokasi di Gedung Energi, Jakarta Selatan.

Kunjungan mantan striker asal Skotlandia tersebut dalam rangka Trophy Tour Global yang disponsori oleh Etihad Aiways. Salah satu trofi yang dipamerkan adalah trofi Liga Premier Inggris yang mereka raih musim lalu.

"Pertama kali saya ke sini, saya berpikir seberapa banyak mereka (orang Indonesia) yang tertarik pada sepak bola, seberapa banyak yang tertarik pada Manchester City dan seberapa kenal mereka dengan saya. Dan kedua kali saya datang, mereka menyambut saya dan itu sangat luar biasa," ujar Paul Dickov.

Kunjungan Paul Dickov ke Indonesia ini merupakan yang kedua kalinya. Ia merasa kagum dengan publik sepak bola Indonesia yang sangat menyambut kedatangannya. 

1. Suporter yang tak pernah berubah

Legenda ManCity Paul Dickov Boyong 6 Trofi ke IndonesiaIDN Times/Vamela Aurina

Saat ditanya perbedaan Manchester City sekarang dengan eranya, Paul Dickov mengatakan tidak ada perbedaan signifikan. Ia juga menambahkan bahwa semangat suporter adalah salah satu yang tak pernah berubah. 

"Satu yang tidak pernah berubah adalah semangat dari suporter, suporter selalu mendukung di saat senang dan susah. Sebagai mantan pemain dan penggemar Man City, penggemar Man City adalah untuk melihat keberhasilan klub. Saya senang dengan para pendukung," ujar Paul Dickov.

Baca Juga: 9 Statistik Mencengangkan di Balik Kemenangan 8-0 Manchester City!

2. Pelatih bawa Man City ke tingkat yang berbeda

Legenda ManCity Paul Dickov Boyong 6 Trofi ke IndonesiaIDN Times/Vamela Aurina

Di balik keberhasilan Man City, terdapat juga pelatih yang turut mendukung dan melatih para pemain menuju keberhasilan. Hal itu dilakukan oleh pelatih Man City, Pep Guardiola. Sebagai mantan pemain Man City, Paul Dickov menyetujui bahwa Man City kini ditangani oleh pelatih yang hebat. Menurutnya, Pep Guardiola membawa Man City ke tingkat yang berbeda.

"Bukan pelatih terbaik tapi Pep membawa dampak perubahan pada saya, dengan mendatangkan pemain yang luar biasa dan membawa Manchester City ke tingkat level yang berbeda dari sebelumnya," ujar Paul Dickov.

3. Ada 6 trofi yang dibawa ke Indonesia

Legenda ManCity Paul Dickov Boyong 6 Trofi ke IndonesiaIDN Times/Vamela Aurina

Dalam rangka Trophy Tour Global ini, Manchester City membawa 6 Trofi. Di antaranya trofi Community Shield, Premier League, FA, FA Wanita, FA WSL Continental Cup, dan Liga Inggris. 

Keenam trofi ini diraih Man City pada musim lalu dan akan dipamerkan ke berbagai negara di seluruh dunia, termasuk Thailand, Australia dan India.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik di Balik Duel Panas Manchester City Melawan Tottenham

Topic:

  • Vamela
  • Dwi Agustiar

Just For You