Comscore Tracker

[BREAKING] Gol Tunggal Sterling Menangkan Inggris Atas Kroasia

Inggris memimpin klasemen sementara grup D

Jakarta, IDN Times - Inggris berhasil meraih poin penuh atas Kroasia pada laga pembukaan Grup D Piala Eropa 2020 di Wembley Stadium, Minggu (13/6/2021). Satu-satunya gol yang tercipta pada laga ini dicetak oleh Raheem Sterling pada menit ke-57.

Pertandingan kedua tim berlangsung sengit memasuki babak kedua. Tiga menit setelah turun minum, kartu kuning dikeluarkan wasit setelah Kovacic menjatuhkan Masont Mount.

Dalam laga ini, Kroasia berhasil menciptakan peluang lebih dulu pada menit ke-54 lewat kaki kanan Luka Modric. Sayangnya, sepakan punggawa Real Madrid berhasil ditangkap dengan mudah oleh Pickford.

Gol yang dinanti-nanti akhirnya tiba pada menit ke-57. Penetrasi Kalvin Phillips berhasil mengelabui dua pemain Kroasia. Sentuhan terakhir pemain Leeds United itu diarahkan kepada Sterling yang sudah berlari menuju lini pertahanan anak asuh Zlatko Dalic. Dengan mudah sepakan kaki kanan pemain Mainchester City memaksa Livakovic memungut bola dari gawangnya. Inggris memimpin 1-0 atas Kroasia.

Anak asuh Gareth Southgate ini setidaknya memiliki tiga kesempatan untuk menggandakan keunggulan. Peluang pertama dibuat oleh Harry Kane yang menerima sodoran dari Mount. Sayang, sentuhan Kane gagal memperlebar skor. Alih-alih selebrasi, kapten kesebelasan itu harus mendapat perawatan karena terbentur tiang setelah beradu badan dengan dua pemain Kroasia. Beruntung Kane bisa segera kembali merumput.

Peluang The Three Lions untuk memastikan kemenangan juga datang dari kaki Mount pada menit ke-66. Kesempatan itu gagal dikonversi pemain Chelsea itu menjadi gol, tendangan bebasnya masih melayang tipis di atas tiang gawang.

Kesempatan kegita datang dari Sterling. Skenario ancaman bermula dari bola udara yang disambar oleh Phillips. Sterling tanpa ragu melepaskan tembakan keras hasil tandukan Phillips. Sayangnya, tendangannya melebar. Mantan pemain Liverpool itu gagal mencetak gol keduanya pada laga ini.

Kroasia mencoba mengejar ketertinggal. Pada menit ke-69, sepak pojok yang dieksekusi oleh Modric berhasil disambar oleh Brozovic. Sayangnya, sepakan pemain Inter Milan melebar ke sisi kanan gawang Inggris.

Hingga peluit akhir dibunyikan, Harry Kane cs berhasil mempertahankan keunggulan skor 1-0. Sementara ini, Inggris bertengger di peringkat pertama grup D.

Baca Juga: Inggris Vs Kroasia: Ajang Balas Dendam The Three Lions

Topic:

  • Hana Adi Perdana
  • Jumawan Syahrudin
  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya