Bungkam Liverpool 2-1, Manchester United Kokoh di Peringkat Kedua

MU masih terpaut jauh dengan penguasa klasemen

Jakarta, IDN Times - Liga Premier Inggris pekan ke 30 mempertemukan derby 'si merah' antara Manchester United (MU) melawan Liverpool. Demi merebut peringkat kedua, The Reds harus bertandang ke Theater of Dream untuk menggeser 'Setan Merah' dari podiumnya.

1. Rashford cetak gol, 1-0 untuk MU

mu4-26aebed6040f88993e237ee0c491284c.jpgTwitter/@ManUtd

Pertandingan berlangsung dalam tempo lambat hingga menit ke-13 Marcus Rashford membuat publik Old Trafford bergemuruh. Bola sodoran dari kepala Lukaku berhasil dimanfaatkan oleh Rashford yang berhasil mengelabui bek kanan Liverpool Trent Alexander-Arnold. Alhasil Rashford berhasil menyarangkan bola di tiang kiri jauh Louis Karius. 

Melalui bola mati yang dieksekusi oleh Milner pada menit ke-17, bola bebas yang diamankan Firmino segera dikirim ke Mane yang sudah menunggu di tengah kerumunan. Namun sayang sundulan Mane belum tepat sasaran. 

Liverpool melalui kaki Firmino berusaha untuk menyarangkan bola di gawang David De Gea. Hanya saja usahanya pada menit ke 20 dan 28 dapat diantisipasi dengan muda. 

Baca juga: Tekuk Chelsea 0-1, Manchester City Makin Mantap di Puncak Klasemen

2. Marcus Rashford gandakan goal, 2-0 untuk MU

mu2-b49a3e0527c439c156721b22c9902ecb.jpgTwitter/@ManUtd

Publik The Reds Devil Lagi-lagi diramaikan oleh pemain muda bernomor punggung 19. Umpan pendek Lukaku kepada Sanchez berhasil diantisipasi oleh Van Dijk. Namun sayang boleh liar yang mengarah ke kaki Rashford berhasil membuat Karius memungut bola pada menit ke-23.

Karius hampir memungut bola untuk yang ketiga kalinya, jika saja umpan dari Sanchez bisa dikonversi oleh Juan Mata yang berhasil melepaskan diri dari penjagaan Emre Can dan Liverpool pada menit ke-38.

Babak pertama ditutup dengan dua kartu kuning yang diberikan kepada Chamberlain dan Rashford serta MU unggul dua angka dari Liverpool. 

3. Babak kedua dimulai

mu-e6c66a334aa6e64e82f601c81aed4efc.jpgTwitter/@ManUtd

Selang dua menit setelah babak kedua dimulai, klub asuhan Juergen Kloop kembali mengancam melalui tandukan Van Dijk. 

Kolaborasi trio LFC melalui akselerasu Mane hampir saja menghasilkan goal pada menit ke-55. Namun sayang masih bisa dipatahkan dengan muda oleh pemain belakang klub asuhan Jose Mourinho. 

The Reds merubah warna permainan dengan memasukkan Adam Lallana menggantikan Chamberlain di menit ke-61.

4. The Reds perkecil kedudukan, 2-1 untuk MU

mu3-b6c24ec83cda5e0f3edda05b5ad8b606.jpgTwitter/@ManUtd

Menjelang menit ke-65, akhirnya goal yang ditunggu oleh para Kopite tiba. Melalui bola sodoran Sadio Mane dari sisi kiri gawang,  Bailly yang mencoba menghadang bola justru menyarangkan bolanya di gawang sendiri. Merubah kedudukan menjadi 2-1.

Pada menit ke-65, melalui sodoran Sadio Mane dari sisi kiri gawang De Gea, Bailly yang berniat membuang bola justru membuat gol bunuh diri. 

Pencetak dua goal MU, Rashford ditarik keluar dan digantikan oleh Fellaini pada menit ke-69.

Guna menambah daya gedor, akhirnya Kloop memutuskan untuk menarik keluar Arnold digantikan Wijnaldum serta memasukkan Solanke menggantikan Robertson. 

Ketegangan sempat terjadi antara Solanke dengan Bailly. Tempo pertandingan semakin memanas. 

Kemudian, pada menit ke-87, Mourinho memutuskan untuk menarik keluar Mata menggantikan Lingard. 

Mane dan Salah sempat mengancam di waktu enam menit tambahan. Namun daya gedor LFC belum membuahkan hasil. 

Menjelang pertandingan usai, Darmian masuk menggantikan Sanchez. Sempat merumput beberapa menit, akhirnya peluit panjang pertanda berakhirnya babak kedua dibunyikan. 

5. MU menutup laga dengan 3 poin

mu1-672b0192f8121377cfaed7e3c71716bf.jpgTwitter/@ManUtd

Setan Merah berhasil membungkam Liverpool dan mengokohkan posisinya di peringkat dua dengan torehan 65 poin. Sedangkan Liverpool tetap menempati peringkat ketiga dengan 60 poin, terpaut dua angka dan satu pertandingan dengan Tottenham di peringkat keempat.

Baca juga: Tahan Imbang FC Porto, Liverpool Lolos ke Perempat Final

 

Line Ads

Topic:

Just For You

I Want More !