David Ospina: Kami Kalah, tapi Kami Bangga

#WorldCup2018 Inggris menang karena beruntung

Jakarta, IDN Times - Kolombia harus tersingkir dari Piala Dunia 2018 setelah ditumbangkan oleh Inggris melalui drama adu penalti. Dengan ini, Los Cafeteros gagal mengulangi momen kejayaan sebagaimana Piala Dunia 2014.

1. Sang kiper merasa bangga atas perjuangan seluruh rekan-rekannya  

David Ospina: Kami Kalah, tapi Kami Banggafifa.com

Penjaga gawang Kolombia, David Ospina, percaya bahwa mereka kalah dengan cara yang terhormat. Karenanya, Radamel Falcao cs tidak harus menundukkan kepala setibanya di kampung halaman.

"Sedih rasanya kami harus pulang, tapi sekarang adalah waktunya bagi kami untuk angkat kepala," kata Ospina sebagaimana dikutip dari FourFourTwo.com

2. Dewi fortuna tidak memihak Kolombia saat adu penalti  

David Ospina: Kami Kalah, tapi Kami Banggafifa.com

Ketika adu penalti, Kolombia sempat diunggulkan setelah Ospina menggagalkan eksekusinya Jordan Henderson. Publik Kolombia bergemuru seakan satu kakinya telah menginjakkan kaki di 8 besar.

Namun sayang, dua pemain Kolombia lainnya gagal melaksanakan tugasnya. "Setiap tetes keringat kami, pada petualangan Piala Dunia saat ini, kami keluarkan dengan segenap hati. Tapi harus dikatakan, itu (penalti) seperti lotre, awalnya kami diuntungkan, dan kemudian kami gagal," terang mantan kiper Arsenal itu.

3. Inggris akan bertemu Swedia di babak 8 besar  

David Ospina: Kami Kalah, tapi Kami Banggafifa.com

Untuk diketahui, setelah melaju ke babak 8 besar, The Three Lion akan menghadapi Swedia yang telah mengubur mimpi Swiss. Kesempatan Inggris untuk memboyong sepatu emas, melalui Hary Kane, juga semakin besar. Setelah mencetak gol melalui titik putih saat melawan Kolombia, torehan gol striker Tottenham Hotspur adalah enam gol. Terpaut dua gol dari pesaingnya Romeru Lukaku.

Baca juga: Tempo Cepat dan Permainan Keras Di Balik Kemenangan Inggris

Temukan berita, jadwal, dan skor Piala Dunia di IDN Times.

Topik:

  • Sugeng Wahyudi

Berita Terkini Lainnya