Jadi Kiper Termahal Dunia, Berapa Harga Kepa Arrizabalaga?

Chelsea memboyong Kepa sebagai pengganti Courtois

Surabaya, IDN Times- Kiper andalan Athletic Bilbao resmi berseragam Chelsea hingga tujuh tahun ke depan. Nilai transfer yang fantastis, menjadikan kiper berdarah Spanyol itu menjadi kiper termahal di dunia mengalahkan nilai transfer Alisson Becker dari As Roma ke Liverpool dengan mahar 67 juta poundsterling. 

1. Harga transfer Kepa senilai 71,6 juta poundsterling

Jadi Kiper Termahal Dunia, Berapa Harga Kepa Arrizabalaga?instagram.com/athleticalahiil

Setelah beraksi sebanyak 30 kali bersama Athletic Bilbao, Kepa berhasil menjaga gawangnya tanpa kebobolan sebanyak tujuh pertandingan. 

The Blues harus merogoh dompet sebesar 71,6 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,3 triliun. Terhitung sejak Kamis (9/8), Kepa sudah bisa berlatih bersama rekan timnya dan dikabarkan ia akan merumput pada laga perdana kontra Huddersfield Sabtu nanti. 

Baca Juga: Ditinggal Courtois, Chelsea Resmi Dapatkan Kepa Arrizabalaga

2. Kepa senang berseragam Chelsea

Jadi Kiper Termahal Dunia, Berapa Harga Kepa Arrizabalaga?instagram.com/kepaarrizabalaga

Kiper berusia 23 tahun itu mengaku senang menjadi benteng terakhir Stamford Bridge. Baginya, ini adalah lompatan besar untuk karir sepak bola profesionalnya. 

"Ini adalah keputusan yang penting untuk saya, untuk karir saya, dan juga untuk kehidupan pribadi saya," kata Kepa sebagaimana dikutip dari Sky Sports. 

"Banyak hal yang menjadi pertimbanan saya untuk bergabung dengan Chelsea. Mulai dari semua gelarnya, pemainnya, kotanya, dan Liga Inggris itu sendiri. Itu semua adalah akumulasi dan saya sangat senang Chelsea memberi kepercayaan kepada saya," tambahnya. 

3. Chelsea tidak sabar menanti kehadiran Kepa

Jadi Kiper Termahal Dunia, Berapa Harga Kepa Arrizabalaga?twitter.com/UberCheIseaFC

Sementara, Direktur Chelsea Marina Granosvkaia mengaku senang dengan kehadiran Kepa. Ia mengatakan, Kepa adalah bakat muda yang sangat dinanti kedatangannya. 

"Dia telah menunjukkan kualitas yang luar biasa, tentu dengan konsistensi. Dan dia akan menjadi bagian dari kesuksesan Chelsea di masa mendatang. kontrak jangka panjang merupakan bentuk kepercayaan dan optimisme kami kepadanya menyambut musim baru," papar Marina. 

Kepa akan menjadi kiper nomor satu Chelsea setelah Thibaut Courtois resmi bergabung dengan pentolan La Liga Real Madrid. 

Baca Juga: Thibaut Courtois Resmi Berseragam Real Madrid

Topik:

  • Sugeng Wahyudi

Berita Terkini Lainnya