Joachim Loew: Kami Sangat Layak Kalah

#WorldCup2018, Loew gagal mengantarkan ke 16 besar

Jakarta, IDN Times - Pelatih Jerman Joachim Loew menjelaskan bahwa tim asuhannya sangat layak untuk tersingkir dari Piala Dunia 2018 setelah kalah 2 secara mengejutkan dari Korea Selatan. 

Kekalahan Jerman sekaligus melanjutkan kutukan 'sang juara bertahan', yang mana mereka tidak akan mampu melewati fase grup. 

1. Loew sadar kekalahan Jerman akan memberikan dampak kurang baik  

Joachim Loew: Kami Sangat Layak Kalahtwitter.com/DFB_Team_EN

Dilansir dari Fox Sports, dua gol yang dilesakan oleh Kim Yong-gwon dan Son Heung-min adalah hal yang sangat tidak terduga. 

"Ini salah sesuatu yang harus kita perhitungkan," katanya setelah peluit akhir berbunyi, "Ini akan menjadi sejarah. Tentunya akan membuat publik Jerman gempar," sambungnya. 

2. Kemenangan Swedia menghilangkan konsentrasi pemain Jerman

Joachim Loew: Kami Sangat Layak Kalahfifa.com

Loew mengakui, kabar mengenai penampilan impresif Swedia kontra Meksiko membuat konsentrasi dan gaya bermain para pemain Jerman seakan kehilangan arah. 

"Kita melihat Swedia telah memimpin, sehingga kami perlu menjaga tekanan tim kami. Tapi, kami malah kehilangan gaya bermain yang kami miliki. Jadi, kami sangat layak untuk tersingkir, tentu saja layak," tambah figur pelatih yang sebelumnya berhasil mengantar Jerman memuncaki Piala Dunia 2014. 

3. Menjadi catatan buruk Loew

Joachim Loew: Kami Sangat Layak Kalahtwitter.com/SaddickAdams

Tersingkirnya Jerman dari Piala Dunia 2018 menorehkan tinta hitam sepanjang karier Loew. Selama 12 tahun berkiprah, dia tidak pernah gagal membawa tim asuhannya untuk mencapai babak semifinal. 

"Pada turnamen ini, kami sangat tidak layak untuk menang atau melaju ke babak 16 besar. Kami gugur bukan karena kami tidak ingin menang, tapi karena kami tidak memiliki kesempatan untuk memimpin pada hal apapun. Kami selalu tertinggal dan selalu mengejar," tutup dia. 

Baca juga: Hasil Akhir: Jerman Angkat Koper Usai Dikalahkah Korsel 0-2

Baca informasi Piala Dunia lainnya di worldcup.idntimes.com

Topik:

  • Vanny El Rahman
  • Sugeng Wahyudi

Berita Terkini Lainnya