Comscore Tracker

Kepala Luke Shaw Terbentur Lapangan Hingga Tak Sadar, Ini Kondisinya

Shaw bertabrakan dengan Dani Carvajal hingga jatuh

Surabaya, IDN Times- Bek kiri Inggris, Luke Shaw, mengalami cedera saat Inggris dikalahkan Spanyol 2-1 dalam pertandingan UEFA National League di Stadion Wembley, Minggu (9/9). Shaw dikabarkan sempat hilang kesadaran setelah kepalanya terbentur lapangan usai terjadi kontak dengan Dani Carvajal.  

 

1. Shaw harus mengenakan tabung oksigen

Kepala Luke Shaw Terbentur Lapangan Hingga Tak Sadar, Ini Kondisinyatwitter/ManUtd

Penggawa Manchester United (MU) itu sempat mengalami perawatan selama enam menit di lapangan. Shaw dipastikan tidak bisa melanjutkan pertandingan setelah tim medis memasangkan penyangga leher dan masker oksigen.  

Dilansir dari Sky Sports, Shaw akan segera menjalani pemeriksaan X-ray dan tinggal semalam untuk diobservasi. Shaw juga dikabarkan telah menghubungi keluaganya setelah tiba di pusat kesehatan Wembley.

 

Baca Juga: Rekap Pekan Ketiga Liga Inggris: Bukan Milik Duo Manchester

2. Shaw sempat hadir di ruang ganti

Kepala Luke Shaw Terbentur Lapangan Hingga Tak Sadar, Ini Kondisinyatwitter.com/BBCSport

Pelatih kesebelasan Inggris, Gareth Southgate, mengatakan bila Shaw sempat hadir di ruang ganti dan menceritakan apa yang dirasakan. "Dia duduk di ruang ganti  dan berbicara dengan nyaman. Tapi kami harus melihat (kondisinya) nanti malam dan besok," kata Southgate sebagaimana dikutip dari Four Four Two, Minggu (9/9).  

Rencananya, Inggris akan bertemu Swiss di Leicester pada Selasa nanti. Sebelum ditarik keluar, Shaw berhasil melesakkan bola kapada Marcus Rashford yang kemudian dikonversikan menjadi gol. Sayangnya, The Three Lions sepertinya tidak akan merasaka servis dari Shaw pada Selasa nanti.  

"Sulit untuk mengatakan kondisinya. Kami akan menjalani beberapa tes. Jatuhnya sangat parah. Kami tidak akan mengambil resiko dengan kesehatannya," sambut Southgate.  

 

3. "Saya adalah petarung," kata Shaw

Kepala Luke Shaw Terbentur Lapangan Hingga Tak Sadar, Ini KondisinyaTwitter/@LukeShaw23

Tidak lama setelah keluar lapangan, Shaw menyampaikan kepada publik bahwa ia dalam kondisi baik. Ia juga berjanji akan merumput kembali secepat mungkin.  

"Terima kasih atas cinta dan dukungannya. Saya baik-baik saja dan saya ditangani oleh yang terbaik. Saya adalah seorang petarung karenanya saya akan kembali secepat mungkin," tulis Shaw melalui akun twitternya @LukeShaw23.  

Baca Juga: Dituding Gendut, Luke Shaw Berkilah Dia Gempal seperti Wayne Rooney

Topic:

  • Vanny El Rahman
  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya