Liverpool Perpanjang Kontrak Mohamed Salah, Barcelona Gigit Jari

Salah resmi perpanjang kontrak hingga 2023

Jakarta, IDN Times- Pemain sayap Liverpool, Mohamed Salah, resmi memperpanjang kontrak bersama The Reds hingga 2023. Kontrak jangka panjang yang ditawarkan kepadanya tidak lepas dari penampilan impresif Salah sepanjang musim 2017/2018. 

Bayangkan saja, pemain berdarah Mesir itu berhasil mencetak 44 gol dan turut menghantarkan Mesir berlaga di Piala Dunia 2018. Dibeli seharga £36.9 dari AS Roma, Salah berhasil mencuri perhatian tim papan atas lainnya.

1. Komitmen Salah bersama Liverpool tidak diragukan

Liverpool Perpanjang Kontrak Mohamed Salah, Barcelona Gigit JariGoal.com

Manajer Liverpool, Jurgen Kloop, menanggapi kontrak baru ini sebagai berita yang akan memberikan dampak positif kepada tim. Sebab, Salah digadang sebagai pemain kunci yang berhasil membawa Liverpool ke babak final Liga Champions 2017-2018. 

"Ini menunjukkan dua hal, yaitu keyakinan Liverpool terhadapnya dan keyakinanya terhadap Liverpool. Kami ingin talenta kelas dunia memiliki rumah di Anfield. Di mana, mereka akan memenuhi ambisi dan mimpi mereka. Kami akan bekerja keras bersama untuk menggapainya," kata Kloop sebagaimana dikutip dari Sky Sports. 

"Ketika pemain sekelas Salah berkomitmen dan mengatakan Anfield adalah rumahnya, itu akan bergema sangat keras saya rasa," sambungnya. 

2. Figur Salah menjadi panutan bagi rekan tim lainnya

Liverpool Perpanjang Kontrak Mohamed Salah, Barcelona Gigit Jarififa.com

Lebih lanjut, sifat Salah yang rendah hati menjadi panutan bagi rekan kesebelasan lainnya. Kloop berharap sifat seperti itu terus hidup bersama pemain berusia 26 tahun ini. 

"Hal penting yang harus diingat adalah hal terbaik tentang Salah yaitu dia tidak pernah merasa dirinya lebih penting daripada anggota tim. Dia mengakui rekan tim dan rekan klub menolongnya untuk meraih berbagai penghargaan individual pada musim lalu," tambah mantan pelatih Dortmund itu. 

3. Salah menolak tawaran dari raksasa Spanyol

Liverpool Perpanjang Kontrak Mohamed Salah, Barcelona Gigit Jaritwitter.com/BBCSport

Di sisi lain, berita ini menepis kabar yang menuding bahwa Salah ingin berlabuh ke Real Madrid atau Spanyol. Sebelumnya Presiden Real Madrid Florentino Perez dikabarkan sangat berhasrat untuk mendapatkan tanda tangannya. 

Begitupun dengan Barcelona. Kabarnya, mereka mempersiapkan Ousmane Dembele untuk mempermulus kedatangan megabintang Mesir ke Camp Nou.

"Atas semua itu (rumor yang beredar), saya hanya bisa mengatakan kalau saya bahagia di sini," ungkap Salah sebagaimana dikutip dari Express.co.uk.

Baca Juga: Tangisan Sergio Ramos Membuat Banyak Fans Tersenyum Puas

 

Topik:

  • Vanny El Rahman
  • Dwi Agustiar
  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya