Mantan Vokalis Oasis Beri Dukungan untuk Timnas Inggris

#WorldCup2018, akankah sepak bola kembali ke tanah Inggris?

Jakarta, IDN Times- Publik Inggris merasa bangga setelah The Three Lions berhasil membungkam Panama dengan skor 6-1. Kemenangan dengan selisih lima gol itu memastikan Inggris, bersama Belgia, lolos ke babak 16 besar dengan torehan 6 poin. 

Mantan vokalis Oasis, Liam Gallagher, turut meramaikan kemenangan Inggris. Seketika cuitan Gallagher direspons oleh warganet Inggris lainnya. Ingin tahu bagaimana Gallagher mendukung timnas? Yuk baca.

1. Gallagher menulis lirik lagu tahun 1996

Mantan Vokalis Oasis Beri Dukungan untuk Timnas Inggrishttp://www.prefixmag.com

Melalui akun Twitter @liamgallagher dia menulis 'It's coming home'. Dilansir dari cnet.com, pernyataan tersebut merujuk kepada lagu Three Lions yang dirilis pada tahun 1996. Lagu itu menunjukkan keyakinan publik Inggris bahwa tim kebanggaannya akan memenangi semua laga. 

Salah satu fans Inggris menjelaskan 'It's coming home' sebagai pernyataan bahwa sepak bola telah kembali ke tanah kelahirannya, meski sempat tersesat ke berbagai belahan dunia. Tanah kelahiran yang dimaksud adalah Inggris. Dalam waktu singkat, cuitan yang ditulis pada 24 Juni 2018 itu telah di-retweet oleh 20 ribu akun lebih

2. Publik mengingatkan agar Inggris tidak jemawa

Mantan Vokalis Oasis Beri Dukungan untuk Timnas Inggristwitter.com/BBCSport

Sebagian warganet mengingatkan agar tim nasional Inggris tidak membusungkan dada. Sebab, tim yang mereka kalahkan baru pertama kali tampil di Piala Dunia. 

Misalnya, cuitan yang disurakan oleh Andrew Neale melalui akun Twitternya @nealethere09. Dia menulis, "A good win although look who we've played. Don't think it warrants were going to win the cup as some suggest. Going the right way but Belgium is more realistic test of how far they may go. Looking for progress from england hopefully we will feel that's happening,". 

3. Harry Kane tampil sebagai pahlawan Inggris

Mantan Vokalis Oasis Beri Dukungan untuk Timnas Inggristwitter.com/FIFAWorldCup

Kapten sekaligus penyerang Inggris, Harry Kane, tampil sebagai pahlawan pada laga Inggris melawan Panama. Kane berhasil memaksa kiper Panama, Jaime Penedo, untuk memungut bola dari gawangnya sebanyak tiga kali. 

Saat ini Kane memimpin daftar pencetak gol terbanyak dengan lima gol, terpaut satu gol dari megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo, dan striker Belgia, Romero Lukaku. 

Baca juga: Pep Guardiola Bisa Sebabkan Inggris Juara, Kok Bisa?

Topik:

  • Sugeng Wahyudi

Berita Terkini Lainnya