Mohamed Salah dan Alisson Becker Antar Liverpool ke Puncak Klasmen 

Penampilan Alisson Becker mencuri perhatian Anfield

Surabaya, IDN Times- Liverpool berhasil mengalahkan Brighton 1-0 di Stadion Anfield, Sabtu (25/8). Meski menang tipis, torehan angka tersebut berhasil mengantarkan The Reds ke puncak klasmen Liga Primer Inggris dengan tiga kemenangan dalam tiga pertandingan.  

 

1. Gol semata wayang dicetak oleh Mohamed Salah

Mohamed Salah dan Alisson Becker Antar Liverpool ke Puncak Klasmen Twitter.com/OptaJoe

Jurgen Kloop menurunkan skuat terbaiknya untuk memenangkan laga ini. Tampil dengan formasi 4-3-3, trio Salah, Mane, dan Firmino dipercaya sebagai lini depan. James Milner cs berhasil mendominasi jalannya pertandingan.  

Publik Anfield dibuat bergemuruh setelah tendangan plesing Salah, memanfaatkan sodoran Firmino, berhasil merubah kedudukan pada menit ke-23. Hingga 90 menit pluit panjang dibunyikan, tidak ada satupun gol susulan yang tercipta.  

 

2. Alisson Becker menyelamatkan Liverpool dari hasil imbang

Mohamed Salah dan Alisson Becker Antar Liverpool ke Puncak Klasmen twitter.com/LFC

Punggawa bernomor punggung 13, Alisson Becker, juga tampil impresif pada laga ini. Sebagai penjaga gawang, Alisson beberapa kali mengelabui pemain depan Brighton dengan dribelnya. Kiper berusia 25 tahun ini berhasil mematahkan dua kesempatan gemilang Brighton. Salah satunya adalah sundulan Pascal Gross pada menit ke-88.  

Dengan kemenangan ini, Alisson berhasil menorehkan catatan tiga kali clean sheet dalam tiga pertandingan.  

Baca Juga: Sinyal Positif Liverpool Jelang Kompetisi, Bukukan 6 Kemenangan

3. Liverpool memuncaki klasmen

Mohamed Salah dan Alisson Becker Antar Liverpool ke Puncak Klasmen 101greatsgoal.com

Liverpool berada di puncak klasmen dengan torehan 9 poin setelah melakoni tiga pertandingan. Disusul oleh Manchester City pada posisi kedua dengan 7 poin setelah memenangi dua laga dan satu hasil imbang. Posisi ketiga diisi oleh Bournemouth dengan poin yang sama. Menyusul di peringkay empat dan lima adalah Watford dan Chelsea dengan 6 poin namun baru menjalani dua pertandingan. 

Baca Juga: Liverpool Laporkan Salah ke Polisi

Topik:

  • Vanny El Rahman
  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya