Preview Belgia Vs Tunisia: Laga Memastikan Tiket 16 Besar

#WorldCup2018 Hazard dkk siap mengambil tiga poin

Jakarta, IDN Times- Belgia akan bertemu dengan Tunisia pada pertandingan kedua babak penyisihan Grup G Piala Dunia 2018 di Spartak Stadium, Moskow, Sabtu (23/6) pukul 19.00 WIB. Setelah membungkam Panama tiga gol tanpa balas, les Diables Rouges diunggulkan pada laga ini. 

Tim besutan Roberto Martinez ini tinggal mengunci satu kemenangan untuk memastikan melaju ke babak 16 besar. Meski begitu, Belgia sepertinya tidak akan menang mudah. Pada laga perdana, tanpa diduga, Tunisia berhasil merepotkan Inggris. Jika saja Harry Kane di penghujung babak tidak mencetak gol, tim berjuluk Elang Kartago ini akan meraih hasil imbang dengan Inggris. 

"Kami menghargai Tunisia. Mereka sangat membutuhkan kemenangan. Bisa dipastikan permainan mereka akan sangat terbuka. Kita membutuhkan permainan yang lebih dari sebelumnya (saat melawan Panama)," terang Martinez sebagaimana dikutip dari Sky Sports. 

Lantas bagaiamana prediksi dan preview pertandingan? Yuk simak ulasan dari IDN Times

1. Tunisia memiliki catatan baik dengan Belgia

Preview Belgia Vs Tunisia: Laga Memastikan Tiket 16 Besar rte.ie

Pertandingan nanti malam akan menjadi pertemuan keempat antara Belgia dengan Tunisia. Tiga laga sebelumnya, Tunisia dan Belgia pernah meraih masing-masing satu kemenenangan dan satu hasil seri. 

Tunisia sempat mengalahkan Belgia 2-1 pada 1992. Kemudian, pada tahun 2002, Tunisia berhasil menahan imbang Belgia. Terkahir, pada tahun 2014, Tunisia harus mengakui kehebatan Belgia setelah kalah 1-2. 

Belgia tidak bisa menganggap remeh tangan dingin Nabil Maaloul. Dia menjadi salah satu tokoh di balik layar yang menghantarkan Tunisia meraih Piala Afrika 2004. "Kami harus menang, kami tidak punya pilihan. Belgia sangat kuat, tapi kami tidak akan mengulangi kesalahan yang sama pada laga perdana. Kami bisa memporakporandakan lini belakang Belgia, Kami hanya butuh itu cepat," ujar Maaloul  

2. Belgia akan tampil dengan skuat penuh

Preview Belgia Vs Tunisia: Laga Memastikan Tiket 16 Besar skysports.com

Eden Hazard dan Kevin De Bruyne akan menjadi kunci kemenangan Belgia. Dua gelandang serang itu memiliki peran penting untuk mengirimkan bola kepada penyerang andalan mereka, Romelu Lukaku. Tapi, mereka harus kehilangan Vincent Kompany yang masih berkutat dengan cedera.  

Belgia menjadi satu dari empat negara di Eropa yang tidak pernah sekalipun kalah pada babak kualifikasi. Bahkan, tangan dingin Martinez berhasil melesakkan 43 gol sepanjang kualifikasi. Namun, mantan pelatih Everton itu berjanji tidak akan mengendurkan serangan. 

"Tunisia telah jauh berkembang. Sejauh ini, mereka adalah tim paling dinamis. Tapi, kami akan menjadi diri kami sendiri (untuk meraih kemanangan)," pungkas dia. 

3. Berikut perkiraan starting eleven kedua tim   

Preview Belgia Vs Tunisia: Laga Memastikan Tiket 16 Besar skysports.com

Adapun 11 pemain yang akan bermain sejak awal adalah sebagai berikut.

Belgia (3-4-3): Courtois; Alderweireld, Boyata, Vertonghen; Meunier, De Bruyne, Witsel, Carrasco; Mertens, Lukaku, E Hazard (3-4-3).

Tunisia (4-5-1): Ben Mustapha; Bronn, S Ben Youssef, Meriah, Maaloul; F Ben Youssef, Sassi, Skhiri, Badri, Sliti; Khazri

Baca juga: Wow! Brasil Pecahkan Rekor Gol Termahal di Dunia

Topik:

  • Sugeng Wahyudi

Berita Terkini Lainnya