Preview Meksiko Vs Korea Selatan: Ujian Mentalitas El Tri

#WorldCup2018 Pertandingan akan berjalan sengit

Jakarta, IDN Times- Meksiko akan bertemu Korea Selatan (Korsel) pada pertandingan kedua babak penyisihan Grup F Piala Dunia 2018 di Rostov Arena, Sabtu (23/6) pukul 22.00 WIB. 

Meksiko sedikit diunggulkan pada laga ini. Sebab, determinasi El Tri mampu membungkam jawara Piala Dunia 2014, Jerman pada pertandingan perdananya. Sementara, Korsel harus mengakui kehebatan Swedia setelah gol semata wayang Andreas Granqvist melalui titik putih tidak bisa dibalas.

Pelatih Meksiko Juan Carlos Osorio, tidak ingin jemawa. Menghadapi salah satu tim terbaik di Asia, kemenangan menjadi tujuan utama Carlos untuk mengamankan tiket menuju babak 16 besar. "Saya harap kami tidak beristirahat dari kemenangan kami. Kita semua tahu sepak bola dapat berubah hanya dalam waktu satu malam," ujar Carlos dikutip dari Sky Sports. 

1. Tujuan Meksiko lebih dari mengalahkan Jerman

Preview Meksiko Vs Korea Selatan: Ujian Mentalitas El Trififa.com

Dua pemain Meksiko yang akan mendapat sorotan tajam dari publik adalah Javier Hernandez sebagai penyerang dan Guillermo Ochoa selaku penjaga gawang. Penampilan impresif Ochoa pada laga perdana berhasil membuat lini depan Der Panzer frustasi. Total, sebanyak 9 percobaan berhasil digagalkan kiper dengan rambut keriting ini. 

Di sisi lain, Hernandez tidak ingin rekannya larut dalam euforia kemenangan. Pemain yang akrab disapa Chicharito itu yakin Taegeuk Warriors akan tampil optimal untuk mengulang sejara manis Piala Dunia 2002. 

"Tujuan kami adalah untuk mencapai final. Saya tidak berpikir mengalahkan Jerman adalah hal bersejarah, karena kalah dengan Korea Selatan dan Swedia kemudian kami pulang, itu bisa saja terjadi. Kita telah berlatih tiga tahun, ini adalah Piala Dunia. Tidak ada yang datang hanya untuk satu kemenangan," kata Chicharito sebagaimana dilansir dari goal.com

2. Son Heung Min akan memanggul beban berat

Preview Meksiko Vs Korea Selatan: Ujian Mentalitas El Trifoxsports.com

Performa Song Heung Min diharapkan mampu membawa kemenangan bagi Korsel. Pelatih timnas Korsel Tae Yong Shin berupaya untuk meyajikan skema permainan yang memanjakan pemain Tottenham Hotspur itu.

"Saya berpikir dia adalah pemain Asia terbaik. Tapi, jika Anda melihat pertandingan melawan Swedia, kami mengalami banyak kesulitan. Semoga saja pertandingan nanti dia (Son) lebih banyak memiliki ruang dan bisa menunjukkan kemampuan yang sebenarnya," kata Tae Yong. 

Korea Selatan diprediksi akan tampil menyerang pada pertandingan malam nanti. Namun, Korsel harus mewaspadai serangan balik dari Meksiko. Berkaca dari kekalahan Jerman, Manuel Neuer harus memungut akibat pemain belakang yang tidak siap menerima serangan balik Meksiko. 

3. Berikut perkiraan line-up kedua tim

Preview Meksiko Vs Korea Selatan: Ujian Mentalitas El Triwww.the-afc.com

Meksiko (4-2-3-1): Ochoa; Salcedo, Ayala, Moreno, Gallardo; Herrera, Guardado; Layun, Vela, Lozano; Hernandez

Korsel (4-3-3): Cho Hyun-woo; Lee Yong, Jang Hyun-soo, Kim Young-gwon, Kim Min-woo; Lee Jae-sung, Ki Sung-yueng, Lee Seung-woo; Hwang Hee-chan, Kim Shin-wook, Heung-Min Son  

Baca juga: Preview Belgia Vs Tunisia: Laga Memastikan Tiket 16 Besar 

Topik:

  • Vanny El Rahman
  • Sugeng Wahyudi

Berita Terkini Lainnya