Chelsea Siap Tuntaskan Dendam ke Tottenham Hotspur

Chelsea diunggulkan dengan kemenangan 68 kali

Jakarta, IDN Times - Tottenham Hotspur akan menghadapi Chelsea dalam laga semifinal leg pertama Piala Liga Inggris (EFL Cup) di Stadion Wembley, Rabu (9/1) dinihari, pukul 03.00 WIB.

Anak asuh Maurizio Sarri, pelatih Chelsea, berambisi mengalahkan Spurs --julukan Tottenham. Sebab, di stadion yang sama pada 25 November 2018 lalu, Spurs mengalahkan Chelsea dengan skor 3-1.

1. Chelsea kemungkinan tidak diperkuat oleh Lofrus-Cheek

Chelsea Siap Tuntaskan Dendam ke Tottenham HotspurTwitter/@ChelseaFC

Dalam laga nanti besar Chelsea akan bermain tanpa Ruben Loftus-Cheek. Sebab ia mengalami cedera punggung saat melawan Nottingham Forest yang membuatnya harus ditarik pada menit ke-42.

Asisten pelatih Carlo Cudicini mengatakan cedera yang dialaminya cukup parah. “Ya (sangat parah). Kami sangat menyesal akan hal itu,” kata Cudicini dikutip dari standard.co.uk

Baca Juga: Usai Kalahkan Nottingham, Fabregas Dipastikan Hengkang Dari Chelsea

2. Tottenham tampil dengan performa baik

Chelsea Siap Tuntaskan Dendam ke Tottenham HotspurTwitter/@SpursOfficial

Sementara itu Tottenham siap tampil dengan performa sempurna. Bek tengah Jan Vertonghen diperkirakan akan kembali merumput setelah tidak bermain sejak Tottenham menahan imbang Bacelona 1-1 pada Desember 2018 lalu.

Mousa Dembélé juga terlihat sudah berlatih kembali. Punggawa Belgia itu diprediksi akan menjadi senjata andalan Mauricio Pochettino untuk memporak-porandakan lini tengah yang nampaknya akan dijaga oleh Ross Barkley dan N’Golo Kante.

3. Chelsea memiliki catatan positif melawan Spurs

Chelsea Siap Tuntaskan Dendam ke Tottenham Hotspurtwitter.com/UberCheIseaFC

Sepanjang pertemuan kedua tim, Chelsea diunggulkan dengan kemenangan sebanyak 68 kali, laga berakhir imbang sebanyak 40 pertandingan, dan kalah sekitar 53 laga.

Akan tetapi, head-to-head dua pertandingan terakhir menunjukkan dewi fortuna yang berpihak kepada Hugo Lloris dan kawan-kawan.

Siapa yang akan memenangi duel ini? 

Baca Juga: Piala FA: Chelsea, Manchester United, dan Arsenal Melaju Mulus

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya