Ucapan Duka Cita Pemain Sepak Bola Dunia untuk Korban Gempa Sulteng

#StayStrongIndonesia

Jakarta, IDN Times - Gempa 7,4 skala ritcher (SR) yang diijuti gelombang tsunami melanda Kota Palu dan Kabupaten Donggala serta beberapa wilayah lain di Sulawesi pada Jumat (28/9). Akibat bencana ini, ribuan orang meninggal dunia dan rumah serta bangunan luluh-lantak.

Bantuan dan ucapan belasungkawa pun mengalir dari berbagai penjuru, mulai dari tanah air hingga luar negeri. Para tokoh, termasuk para pemain sepak bola, turut menyampaikan rasa simpati mereka. Berikut di antaranya:

1. Ucapan belasungkawa dari mantan pemain Juventus

Gempa yang terjadi di Palu mengundang perhatian dari mantan pemain Juventus, Claudio Marchisio. Dalam akun instagram yang terverifikasi @marchisiocla8, ia mengunggah foto kondisi kota Palu. 

"@marchisiocla8 Ini adalah saat-saat yang menyedihkan dan sulit. Ada banyak korban, ada orang yang berlutut. Tidak ada artinya, tidak ada kata-kata. Hanya kesedihan yang mendalam. Ini momen yang sangat menyedihkan dan sulit," katanya dalam bahasa Indonesia. 

Selain itu official akun twiter Juventus Indonesia @juventusfcid, juga mengucapkan doa yang sangat mendalam untuk para korban Palu. 

Baca Juga: Masa Tanggap Darurat Bencana di Palu Diperpanjang 14 Hari

2. Tetap kuat Indonesia!

Ucapan Duka Cita Pemain Sepak Bola Dunia untuk Korban Gempa Sultengtwitter.com/PSGindonesia

Selain itu ada juga ucapan langsung dari klub asal Perancis, yakni Paris Saint Germain (PSG). Ucapan tersebut disampaikan selagi PSG menjamu Lyon di Stadion Parc de Princes. Dengan tulisan "Stay Strong Indonesia" dan juga "Tetap Kuat Indonesia".

Hal ini juga disampaikan melalui ciutan akun twitter PSG Indonesia, @PSGIndonesia yang terverifikasi. 

"@PSGIndonesia Paris Saint-Germain menyampaikan pesan dukungan saat laga #PSGOL kepada Indonesia yang mendapatkan musibah gempa dan tsunami di beberapa daerah. Doa dan pikiran kami bersama kalian. Tetap kuat Indonesia!."

3. De Gea: Kami bersamamu, Indonesia

Ucapan Duka Cita Pemain Sepak Bola Dunia untuk Korban Gempa Sultengeurosport.com

Kiper tim besar Inggris Machester United (MU), David de Gea, ikut ucapkan rasa simpatinya untuk para korban gempa dan tsunami di Kota Palu. Ia mengetahui setelah UNICEF memberikan info gempa di Palu di Twitter.

Hal ini terlihat dari ciutan Twitter David de Gea, "@D_DeGea Saya ikut merasa sedih dan terpukul. Kami bersamamu, Indonesia!" tulis De Gea dalam akun Twitter resmi miliknya. 

Baca Juga: Manchester United Vs Tottenham, Jose Mourinho di Bawah Tekanan Besar

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya