Luka Jovic Pergi, Ini 5 Striker Lain yang Kalah Saing dengan Benzema

Ada Alvaro Morata dan Gonzalo Higuain

Real Madrid hingga saat ini belum menemukan striker yang dapat menggeser posisi Karim Benzema. Berita terbaru, ada Luka Jovic yang gagal menggeser Benzema dan hengkang ke Fiorentina. Dilansir Fabrizio Romano, Luka Jovic dijual ke Fiorentina dengan klausul 50 persen kepemilikan masih dipegang Real Madrid.

Luka Jovic bukanlah striker pertama yang menjadi korban kualitas seorang Karim Benzema. Selama kurang lebih 13 musim membela Real Madrid, ada setidaknya 5 striker yang menjadi korbannya.

1. Gonzalo Higuain

Luka Jovic Pergi, Ini 5 Striker Lain yang Kalah Saing dengan BenzemaGonzalo Higuain (twitter.com/G_Higuain)

Gonzalo Higuain didatangkan Real Madrid pada 2007 dari klub asal Argentina, River Plate seharga 12 juta euro (sekitar Rp181,4 miliar). Ia bertahan selama 7 musim dengan kontribusi 121 gol dari 264 penampilan. Pada 2013, ia hengkang ke Napoli.

Faktornya adalah keberadaan Cristiano Ronaldo yang membuat peran striker berubah saat itu. Karim Benzema berhasil beradaptasi dengan perubahan tersebut, sementara Higuain tidak.

2. Mariano Diaz

Luka Jovic Pergi, Ini 5 Striker Lain yang Kalah Saing dengan BenzemaMariano Diaz (twitter.com/realmadrid)

Mariano Diaz debut bersama Real Madrid pada 2016. Ia merupakan salah satu produk akademi Real Madrid. Akan tetapi, kurangnya menit bermain membuat Mariano hengkang ke Lyon pada 2017.

Pada 2018, ia kembali ke Real Madrid dengan nomor punggung 7. Ia beralih ke nomor 24 setelah datangnya Eden Hazard. Namun, hingga kini, kedudukannya di Real Madrid masih tertutup Karim Benzema.

Baca Juga: 5 Alasan Karim Benzema Layak Meraih Ballon d'Or 2022

3. Borja Mayoral

Luka Jovic Pergi, Ini 5 Striker Lain yang Kalah Saing dengan BenzemaBorja Mayoral (twitter.com/LaLiga)

Borja Mayoral masuk ke dalam tim utama Real Madrid pada 2015/2016 dan 2017/2018. Ia kesulitan bermain secara reguler bersama Real Madrid sehingga dipinjamkan ke beberapa klub, seperti Getafe, Levante, VfL Wolfsburg, dan AS Roma.

Borja Mayoral sendiri telah membantu Real Madrid menjuarai UEFA Champions League pada 2018. Ia juga ikut menjuarai UEFA Euro U-21 bersama Spanyol pada 2019 lalu.r

4. Raul de Tomas

Luka Jovic Pergi, Ini 5 Striker Lain yang Kalah Saing dengan BenzemaRaul de Tomas (twitter.com/RaulDeTomas9)

Raul de Tomas tidak pernah berhasil tembus ke tim utama Real Madrid karena sulit bersaing dengan Karim Benzema dan Alvaro Morata saat itu. Ia hanya pernah dipinjamkan ke Real Valladolid dan Rayo Vallecano sampai akhirnya transfer permanen ke Benfica.

Pada Januari 2020, RCD Espanyol membeli de Tomas dari Benfica. Pemain berusia 27 tahun ini berhasil menjadi striker utama tim yang bermarkas di Barcelona itu. Selain itu, de Tomas juga berhasil debut bersama Timnas Spanyol pada 11 November 2021.

5. Alvaro Morata

Luka Jovic Pergi, Ini 5 Striker Lain yang Kalah Saing dengan BenzemaAlvaro Morata (twitter.com/AlvaroMorata)

Alvaro Morata dapat dikatakan berhasil menggantikan absennya Benzema pada beberapa laga akibat cedera pada 2016/2017. Akan tetapi, ia pindah ke Chelsea pada 2017/2018 karena menginginkan menit bermain lebih banyak.

Dilansir Goal, Morata dianggap flop di Chelsea dan tidak memenuhi ekspektasi Klub. Maka dari itu, ia dipinjamkan ke Atletico Madrid hingga akhirnya dibeli secara permanen. Setelah itu, ia malah dipinjamkan ke Juventus selama 2 musim.

Semua striker di atas sebenarnya cukup baik dan berkualitas. Akan tetapi, standar Real Madrid yang tinggi dan Karim Benzema yang konsisten setiap musim membuat mereka sulit bersaing di skuad utama Los Blancos. Lalu, siapakah yang dapat menggeser Karim Benzema?

Baca Juga: Karim Benzema Kawinkan Sepatu Emas LaLiga dan Liga Champions

Wibisena Caesario Photo Writer Wibisena Caesario

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya