Dicap Pengkhianat, Ini 7 Pemain Sepak Bola yang Pindah ke Klub Rival

Menjadikan mantan klub sebagai lawan abadi

Pindahnya seorang pemain sepak bola ke klub lain adalah hal yang lumrah dan akan terus terjadi. Namun, bagaimana jika pindahnya ke klub rival atau musuh abadi? Bisa jadi si pemain langsung dianggap pengkhianat oleh penggemar. Pemain yang memutuskan, ke mana mereka akan berlabuh selanjutnya. Nah, berikut ini beberapa pemain yang pindah ke klub rival.

1. Frank Lampard – Chelsea ke Manchester City

Dicap Pengkhianat, Ini 7 Pemain Sepak Bola yang Pindah ke Klub Rivalplanetfootball.co

Setelah 13 musim membela Chelsea, Frank Lampard akhirnya pindah dengan status bebas transfer. Dia tidak mendapatkan kontrak baru sampai Juli 2014. Dia memutuskan bergabung dengan New York City dengan kontrak sampai tahun 2016. Namun, New York City memutuskan untuk meminjamkannya ke Manchester City karena sebagian saham New York City dimiliki oleh Manchester City.

2. Robin van Persie – Arsenal ke Manchester United

Dicap Pengkhianat, Ini 7 Pemain Sepak Bola yang Pindah ke Klub Rivaldailystar.co.uk

Semua pemain ingin merasakan namanya mengangkat trofi, baik Champions League ataupun liga domestik saja. Itulah yang diinginkan oleh van Persie. Dia sangat ingin mendapatkan Premier League, piala yang tidak dia dapatkan selama 8 musim di Arsenal.

Di musim pertamanya bersama Manchester United, dia berhasil memenangkan Premier League dan menjadi top skor di Premier League.

3. Mario Gotze – Borussia Dortmund ke Bayern Munchen

Dicap Pengkhianat, Ini 7 Pemain Sepak Bola yang Pindah ke Klub Rivalindependent.co.uk

Rivalitas kedua klub ini memang tidak usah diragukan lagi. Tahun 2013, Mario Gotze pindah ke Bayern Munchen, sang klub rival. Mario Gotze langsung dicap sebagai pengkhianat oleh penggemarnya. Di musim 2016, dia kembali lagi ke Dortmund karena Gotze merasa kesulitan di Bayern.

Baca Juga: Sama-Sama Menang, Bayern Ambil Alih Puncak Klasemen dari Dortmund

4. Robert Lewandowski – Borussia Dortmund ke Bayern Munchen

Dicap Pengkhianat, Ini 7 Pemain Sepak Bola yang Pindah ke Klub Rivalindependent.ie

Tak hanya Gotze, Lewandowski pun pindah juga ke klub rival. Di tahun 2014, Lewandowski resmi pindah ke Bayern Munchen. Berbeda dengan Mario Gotze yang kembali lagi, nampaknya Lewandowski tidak akan pindah klub lagi. Lewandowski sempat ingin mencari tantangan lain di luar Jerman, namun tidak jadi. Dia sudah memutuskan untuk pensiun di Munchen dan tidak akan pindah klub lagi.

5. Luis Figo – Barcelona ke Real Madrid

Dicap Pengkhianat, Ini 7 Pemain Sepak Bola yang Pindah ke Klub Rivalplanetfootball.com

Rivalitas klub ini sangatlah panas di La Liga. Maka tak heran, pemain yang pindah dari salah satu klub ke rival, akan dicap pengkhianat dan langsung dibenci. Seperti yang terjadi pada Luis Figo. Dia adalah pemain yang “dicintai” oleh fans Barcelona.

Setelah itu, di tahun 2000 dia pindah ke Real Madrid. Di semifinal Champions League musim 2001/2002, ketika Luis Figo ingin melakukan tendangan sudut, dia dilempari oleh berbagai jenis benda seperti botol, kulit jeruk sampai kepala babi oleh Cules.

6. Petr Cech – Chelsea ke Arsenal

Dicap Pengkhianat, Ini 7 Pemain Sepak Bola yang Pindah ke Klub Rival101greatgoals.com

Ingat Petr Cech, ingat Chelsea. Dia adalah kiper yang sudah membela Chelsea selama 11 tahun. Di musim 2014/2015, dia mulai kehilangan posisinya akibat kehadiran Thibaut Courtois. Petr Cech pun pindah ke Arsenal. Dia memilih Arsenal karena keluarganya tidak ingin pindah dari London. Petr Cech pun dicap sebagai pengkhianat dan diancam dengan berbagai hal di internet.

7. Juan Mata – Chelsea ke Manchester United

Dicap Pengkhianat, Ini 7 Pemain Sepak Bola yang Pindah ke Klub Rivalskysports.com

Di saat Manchester United masih dilatih oleh David Moyes, Juan Mata didatangkan dari Chelsea di tahun 2014. Juan Mata menjadi pemain kedua yang didatangkan oleh David Moyes setelah Marouane Fellaini. Hingga kini, Juan Mata masih bermain di Manchester United dibawah kepelatihan Solskjaer, namun ada kemungkinan dia akan hengkang.

Dalam sepak bola, apa saja bisa terjadi. Yang tidak mungkin menang, bisa saja menang. Begitu juga dengan transfer pemain. Bila terlihat tidak mungkin pindah ke klub rival, bisa saja pindah dengan berbagai macam alasan. Mungkin karena ingin merasakan trofi bergengsi dan lainnya.

Baca Juga: Dikaitkan dengan Juventus, Pep Guardiola Mengaku Tak Tertarik

William Tanamal Photo Verified Writer William Tanamal

Gadget and Automotive Enthusiast

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya