5 Rekor Muhamed Salah Usai Cetak Empat Gol Sekaligus

Salah cetak rekor baru bersama Liverpool

Mohamed Salah berhasil mencetak empat gol sekaligus usai membawa Liverpool mengalahkan Watford 5-0 pada pertandingan pekan ke-31 Premier League pada sabtu (17/3/2018).

Bertindak sebagai tuan rumah, Liverpool tampil beringas saat menjamu tamunya itu. Gol pertama berhasil di cetak Salah pada menit ke-4, setelah mengecoh dua pemain Watford yang diakhiri tembakan ke gawang dengan kaki kanan. Pada menit ke-43, pemain bernomor punggung 11 ini mencetak gol keduanya memanfaatkan umpan silang Andy Robertson dari sisi kiri.

Empat menit babak kedua berjalan, Liverpool memperbesar keunggulan. Roberto Firmino mengubah kedudukan seusai memanfaatkan umpan Salah. Pemain asal Mesir itu kembali mencetak gol pada menit ke-77 setelah melakukan tembakan mendatar ke gawang Orestis Karnezis, kiper Watford. Tidak puas dengan tiga gol, Salah mencetak gol ke-4-nya pada menit ke-85.

Dengan tambahan empat gol ke gawang Watford, Mohamed Salah kini sudah mencetak 36 gol di semua kompetisi musim ini bersama Liverpool. Atas raihan golnya tersebut, pemain asal Mesir ini berhasil mencatat 5 rekor sekaligus usai bawa Liverpool menang telak. Apa saja itu? Berikut ulasannya.

1. Pemain Mesir pertama yang membuat hatrick di Premier League

5 Rekor Muhamed Salah Usai Cetak Empat Gol Sekaligusdailystar.co.uk

Mohamed Salah sudah mencetak 28 gol di Premier League musim ini yang membuatnya menjadi pemain Mesir pertama yang berhasil mencetak hatrick di Liga Inggris.

2. Pemain kedua asal benua Afrika yang paling banyak mencetak gol di Liga Inggris

5 Rekor Muhamed Salah Usai Cetak Empat Gol Sekaligusaljazeera.com

Saat ini, Salah menjadi pemain kedua asal benua Afrika yang mampu mencetak lebih dari 20 gol di liga Inggris. Salah di bawah Didier Drogba yang berhasil mencetak 29 gol di Liga Inggris pada musim 2009-2010 bersama Chelsea.

3. Kalahkan Fernando Torres dalam urusan cetak gol bersama Liverpool

5 Rekor Muhamed Salah Usai Cetak Empat Gol Sekaligusliverpooloffside.sbnation.com

Musim ini Salah sudah mencetak 36 gol untuk Liverpool di semua kompetisi pada musim debutnya. Pemain yang berposisi sebagai winger itu telah melewati rekor 33 gol yang dijaringkan Fernando Torres di musim debutnya bersama Liverpool pada musim 2007-2008.

4. Pemain Liverpool pertama yang berhasil mencetak quatrick setelah 5 tahun

5 Rekor Muhamed Salah Usai Cetak Empat Gol Sekaliguseurosport.com

Usai memborong empat gol, Salah menjadi pemain Liverpool pertama yang mencetak empat gol dalam satu pertandingan setelah Luis Suarez pada tahun 2013 lalu kontra Norwich City.

5. Mohamed Salah samai rekor Arshavin

5 Rekor Muhamed Salah Usai Cetak Empat Gol Sekaligusdailystar.co.uk

Pada 2009 lalu, Andrey Arshavin yang berseragam Arsenal saat itu mengukuhkan namanya dalam rekor unik sebagai pemain yang mampu pencetak empat gol dari empat kali percobaan tembakan yang berbuah gol ke jaring lawan, kini giliran Mohamed Salah mencatatkan namanya untuk rekor serupa.

Rekor pribadi itu akan terus bertambah mengingat usia Muhamed Salah yang masih tergolong muda. Pria yang lahir pada 15 Juni 1992 silam itu bahkan diklaim oleh legenda Liverpool, Steven Gerard sebagai pemain Afrika terbaik yang ada di Liga Inggris.

Wirno Photo Writer Wirno

Pau Lipu

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya