5 Fakta Unik Flat Earth FC, Klub Sepakbola yang Mendukung Bumi Datar!

#ANGPOIN Hmm, ada-ada saja klub yang satu ini...

Flat earth merupakan suatu teori yang menyatakan kalau bumi itu datar. Penganut teori ini tidak memercayai teori para ilmuwan mengenai bumi bulat. Saat ini, para penganut teori bumi datar sudah mulai menunjukkan eksistensinya. Hal ini karena jumlah penganut teori ini sudah semakin banyak.

Saking berkembangnya penganut teori bumi datar, sekarang sudah ada klub sepakbola yang menyatakan bahwa mereka adalah penganut teori ini, loh. Klub ini bernama Flat Earth FC. Dilihat dari namanya, klub ini sangat mengundang kontroversi. Penasaran seperti apa fakta mengenai Flat Earth FC? Berikut faktanya.

1. Flat Earth FC merupakan klub sepakbola asal Spanyol

5 Fakta Unik Flat Earth FC, Klub Sepakbola yang Mendukung Bumi Datar!www.futmadrid.com

Flat Earth FC merupakan klub sepakbola asal Spanyol. Sebelumnya, klub ini bernama Mostoles Balompie. Memang, klub ini kurang terkenal akan prestasinya di dunia sepakbola. Sebab, saat ini Flat Earth FC bermain di Divisi IV Liga Spanyol. 

2. Tujuan perubahan nama Flat Earth FC

5 Fakta Unik Flat Earth FC, Klub Sepakbola yang Mendukung Bumi Datar!spainsnews.com

Tujuan perubahan nama Flat Earth FC karena mendukung teori bumi datar. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Presiden Flat Earth FC, Javi Poves. Menurutnya, sepakbola adalah media yang tepat untuk menyebarkan gerakan bumi datar. 

Baca Juga: Anniversary ke-13, SSB Patriot Kembali Gelar Festival Sepakbola U-12

3. Flat Earth FC menjadi klub sepakbola pertama yang mendukung gerakan bumi datar

5 Fakta Unik Flat Earth FC, Klub Sepakbola yang Mendukung Bumi Datar!cadenaser.com

Flat Earth FC menjadi klub sepakbola pertama di dunia yang mendukung gerakan bumi datar. Dengan begitu, Flat Earth FC dapat menjadi wadah berkumpulnya para penganut teori bumi datar. Saat ini, Flat Earth FC sudah dikenal sebagai ikon gerakan bumi datar, loh.

4. Flat Earth FC menuai pro dan kontra

5 Fakta Unik Flat Earth FC, Klub Sepakbola yang Mendukung Bumi Datar!www.express.co.uk

Perubahan nama klub menjadi Flat Earth FC menuai pro dan kontra. Pihak yang pro mendukung perubahan nama menjadi Flat Earth FC, sedangkan pihak yang kontra akan bertanya-tanya mengapa Presiden Flat Earth FC harus sampai mengubah nama klubnya.

5. Flat Earth FC memiliki instagram

Kalau kamu penasaran seperti apa Flat Earth FC, kamu bisa cek akun Instagram Flat Earth FC. Instagram Flat Earth FC tidak hanya berisi tentang sepakbola saja. Kamu juga akan menemukan berita viral dari Flat Earth FC.

Itulah fakta unik tentang Flat Earth FC yang merupakan klub sepakbola yang mendukung bumi datar. Memang pergantian nama klub ini menuai kontroversi dari beberapa pihak. Namun, terlepas dari itu, klub ini benar-benar unik. Bagaimana pendapat kalian tentang Flat Earth FC ini? Sampaikan pendapatmu di kolom komentar, ya.

Baca Juga: Serie A yang Kembali Jadi Destinasi Bintang Sepakbola Dunia

Xehi Dekirty Photo Verified Writer Xehi Dekirty

A person who wants to live in peace

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya