Comscore Tracker

5 Pemain Real Madrid Ini Sampaikan Tribute Buat Cristiano Ronaldo

Legenda!

Cristiano Ronaldo akhirnya resmi hengkang ke Juventus dalam sebuah saga transfer yang semula dianggap tidak mungkin.

Keyakinan ini sempat beredar luas di antara sesama rekan-rekannya di Real Madrid, antara lain Luka Modric yang sedang bermain di Piala Dunia Rusia 2018. 

Gelandang timnas Kroasia yakin sekali bahwa Ronaldo tidak akan meninggalkan klubnya yang sudah memberikan banyak gelar kepada rekannya ini.

Namun hari Selasa malam (10/7) waktu setempat, salah satu legenda Real Madrid ini akhirnya meninggalkan Los Blancos dimana sang pemain akan mendapatkan gaji €30 juta per tahun dengan durasi kontrak selama 4 tahun.

1. Sergio Ramos sebut Ronaldo layak dapatkan tempat dalam sejarah Real Madrid

Begitu berita transfer ini terjadi, beberapa rekan Ronaldo pun memberikan ucapan perpisahan antara lain kapten Real Madrid, Sergio Ramos melalui akun Twitter pribadinya.

"Cristiano, gol-golmu, statistik dan semua yang kita menangkan bersama berbicara dengan sendiri. Kamu layak mendapatkan tempat dalam sejarah Real Madrid. Fans akan selalu mengenang dirimu.
"Sangat menyenangkan bermain bersama dirimu, El Bicho. Peluk hangat dan semoga beruntung!!"

2. Gareth Bale sebut Ronaldo sebagai pemain top

Rekan Cristiano Ronaldo lainnya yang menjadi bagian dari trisula BBC, Gareth Bale juga menyampaikan perasaannya melalui akun media sosial yang sama.

"Seorang pemain yang hebat dan pria top! Sangat menyenangkan bermain bersamamu selama lima tahun terakhir ini. Semoga beruntung di masa depan, sobat" disertai emoji 4 trofi."

3. Casemiro sebut banyak belajar dari Ronaldo

Sementara Casemiro juga menyampaikan tribute kepada rekannya ini dengan pesan serupa.

"Bersama denganmu saya belajar, saya menikmatinya dan saya menang. Terima kasih untuk segalanya, sobat."

4. Toni Kroos sebut Ronaldo sebagai juara sejati

Toni Kross menyebut Cristiano Ronaldo sebagai seorang legenda dengan menuliskan pesan:

"Menjadi bagian penting dari berbagai profi yang kita menangkan beberapa tahun belakangan ini! Seorang juara sejati. Sangat menyenangkan bermain bersamamu! Semoga dapatkan yang terbaik, legenda @Cristiano."

5. Marco Asensio sebut Ronaldo sebagai panutan bagi dirinya

Marco Asensio menyebut Cristiano Ronaldo sebagai panutan bagi dirinya.

"Sungguh menyenangkan bermain bersama dirimu, kau menjadi panutan di segala hal. saya ucapkan selamat untuk tahapan baru dalam hidupmu @Cristiano"

Selama sembilan tahun bermain untuk Real Madrid, Cristiano Ronaldo tercatat memenangkan 4 gelar Liga Champions Eropa, dua gelar La Liga, tiga gelar FIFA Club World Cup, dan tiga UEFA Super Cup.

Ronaldo juga mencatatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak bagi Real Madrid di Liga Champions Eropa dengan 105 gol. Nama Ronaldo juga akan dikenang berkat 450 gol bagi Real Madrid dari 438 laga yang dijalaninya, demikian data dari BBC.

margalayyd Photo Community Writer margalayyd

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Community IDN Times

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You