Ini Bedanya Penyataan Chelsea Saat Pecat Mourinho dan Antonio Conte

Conte dipecat lewat 52 kata bahasa Inggris

Setelah berbulan-bulan terkatung-katung akhirnya nasib Antonio Conte sebagai pelatih Chelsea menjadi jelas juga: dipecat!

Berita pemutusan hubungan kerja disampaikan oleh klub melalui situs resmi dan akun Twitter resmi klub hari Jumat pagi waktu setempat.

Selama ini sudah menjadi rahasia umum terdapat perbedaan pendapat yang tajam mengenai kebijakan transfer pemain yang membuat hubungan antara Antonio Conte dengan petinggi Chelsea terasa pahit.

1. Chelsea pecat Conte bermodal 52 kata tanpa ucapan terima kasih

Pahitnya hubungan antara Chelsea dan Antonio Conte tergambar jelas dari kalimat yang disampaikan dalam pernyataan resmi klub dengan judul: "Chelsea Football Club dan Antonio Conte telah berpisah."

"Selama masa kepemimpinan Antonio di klub, kita memenangkan gelar liga keenam dan gelar FA kedelapan. Dalam musim saat memenangkan gelar liga, klub mencatatkan rekor 30 kemenangan dari 38 laga Liga Premier, sekaligus rekor kemenangan beruntun klub sebanyak 13 laga.
"Kami mengucapkan semoga dia mendapatkan keberhasilan di karir masa depannya."

Yang paling jelas dari penyataan resmi klub ini adalah jumlah kata dalam bahasa Inggris yang mencapai 52 kata saja tanpa adanya ucapan terima kasih.

2. Chelsea berikan pernyataan berbunga-bunga saat pecat Jose Mourinho 2015

Ini Bedanya Penyataan Chelsea Saat Pecat Mourinho dan Antonio Contetwitter.com/Squawka

Kegetiran hubungan antara Antonio Conte dengan petinggi Chelsea jelas tergambar jika membandingkannya dengan pernyataan resmi Chelsea saat memecat Jose Mourinho pada tahun 2015 dengan judul: "Chelsea Football club dan Jose Mourinho telah berpisah hari ini dengan persetujuan bersama."

"Semuanya yang di Chelsea mengucapkan terima kasih kepada Jose Mourinho atas kontribusi besarnya sejak kepulangannya sebagai manajer di musim panas 2013.
"Tiga gelar Liga, FA Cup, Community Shield dan tiga Piala Liga dalam dua masa jabatannya menjadikannya manajer paling sukses dalam 110 tahun sejarah kita.
"Namun baik Jose dan dewan setuju bahwa hasil (di lapangan) tidak cukup baik musim ini dan percaya bahwa sebaiknya kedua belah pihak berpisah.
"Klub berharap bisa menjernihkan bahwa Jose meninggalkan kami dalam keadaan baik dan akan selalu menjadi figur yang dicintai, dihormati dan penting di Chelsea.
"Legacy-nya di Stamford Bridge dan Inggris sudah lama dipastikan dan dia akan selalu disambut hangat di Stamford Bridge."

3. Conte pelatih hebat namun seorang diplomat yang buruk

Ini Bedanya Penyataan Chelsea Saat Pecat Mourinho dan Antonio Contetwitter.com/Squawka

Membaca dua pernyataan pemutusan hubungan kerja dua manajer Chelsea ini jelas tergambar hubungan antara Antonio Conte dan Jose Mourinho dengan petinggi Chelsea.

Banyak orang yang menyebut bahwa Antonio Conte merupakan seorang pelatih hebat namun merupakan seorang diplomat yang buruk.

Banyak warganet yang mengecam tindakan Chelsea yang memecat pelatihnya ini dalam pernyataan seadanya tanpa ada ucapan terima kasih sama sekali.

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya