Sumbangan Kylian Mbappe Atas Bonus Piala Dunia 2018 Capai Rp 7,5 M

#WorldCup2018 Tidak mau dibayar untuk bela negaranya

Sumbangan pemain muda terbaik Piala Dunia Rusia 2018, Kylian Mbappe atas gaji yang diterimanya saat membela timnas Prancis kini membengkak menjadi £400.000 (Rp 7,5 miliar), selepas negara tersebut meraih gelar di turnamen tersebut.

Dilansir dari Mirror UK, sebelum dimulainya turnamen ini, Kylian Mbappe sudah menyampaikan maksudnya ini, dengan alasan bahwa dia seharusnya tidak mendapatkan bayaran untuk membela negaranya.

1. Kylian Mbappe penyokongyayasan amal Premiers de Cordee (First in Line)

Sumbangan Kylian Mbappe Atas Bonus Piala Dunia 2018 Capai Rp 7,5 Mtwitter.com/UEFAEURO

Kylian Mbappe dilaporkan merupakan penyokong yayasan amal Premiers de Cordee (First in Line), yang membantu mengorganisir kegiatan olah raga bagi anak-anak dengan keterbatasan.

Menurut GM yayasan amal ini, Sebastien Ruffin pihaknya diinformasikan bahwa sang pemain akan menyumbangkan bonus selama berlaga di laga grup jika timnya bisa melaju ke babak perempat final, demikian dilansir dari USA Today.

2. Kylian Mbappe sering kunjungi yayasan tersebut jika memungkinkan

Sumbangan Kylian Mbappe Atas Bonus Piala Dunia 2018 Capai Rp 7,5 Mtwitter.com/BleacherReport

Tidak lupa Sebastien Ruffin mengungkapkan keterlibatan pemain sensasional berusia 19 tahun ini di yayasan amal mereka demikian dilansir dari Mirror UK.

Bila jadualnya memungkinkan, dia membantu kami dengan senang hati. Dia memiliki (Hubungan) yang sangat baik dengan anak-anak, dia selalu dapat menemukan (kata-kata) yang tepat untuk mendorong mereka. Saya kadang bahkan merasa bahwa (dia) lebih mendapatkan kesenangan bermain dengan anak-anak daripada anak-anak itu sendiri.

3. Seluruh uang laga dan bonus akan disumbangkan

Sumbangan Kylian Mbappe Atas Bonus Piala Dunia 2018 Capai Rp 7,5 Mtwitter.com/FIFAWorldCup

Federasi Sepak Bola Prancis, Noel Le Graet hari Minggu mengungkapkan bahwa badan amal lain juga akan mendapatkan sumbangan dari seluruh uang bonus sang pemain yang mencapai angka yang disebutkan di atas.

Perhitungannya adalah uang bonus per laga mencapai £17.000 (Rp 320 juta) per laga sementara bonus memenangkan turnamen Piala Dunia mencapai £265.000 (Rp 5 miliar).

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya