Catatan Buruk Diego Simeone Selama Jadi Pelatih Atletico Madrid

Ia gak bisa dampingi skuat karena perbuatannya

Badan sepak bola tertinggi Eropa, UEFA telah memutuskan memberikan sanksi larangan mendampingi tim sebanyak empat kali bagi pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone hari Jumat (4/5/2018) kemarin.

Keputusan ini menyusul diusirnya pelatih berkebangsaan Argentina ini saat mendampingi klubnya di laga leg pertama babak semi final Liga Europa, menghadapi Arsenal minggu lalu di Emirates Stadium.

1. UEFA menganggap Diego Simeone 'perilaku tidak pantas' dan 'menghina ofisial laga'

Catatan Buruk Diego Simeone Selama Jadi Pelatih Atletico Madridtwitter.com/@AFCPressWatch2

Dalam laga tersebut. Atletico Madrid berhasil menahan imbang Arsenal dengan skor 1-1 meskipun bermain dengan 10 pemain, menyusul diusirnya Sime Vrsaljko karena mendapatkan dua kartu kuning.

UEFA dalam keputusannya menganggap bahwa Diego Simeone bersalah karena 'perilaku tidak pantas' dan 'menghina ofisial laga', serta memutuskan mendenda sang pelatih senilai 10 ribu euro, demikian dilansir dari AS.

2. Diego Simeone tidak bisa dampingi Atletico Madrid di final Liga Europa

Catatan Buruk Diego Simeone Selama Jadi Pelatih Atletico Madridtwitter.com/@iammoallim

Diego Simeone sudah menjalani larangan ini satu kali saat menyaksikan laga leg kedua melawan Arsenal di kandang mereka, Wanda Metropolitano Stadium hari Kamis (3/5/2018) kemarin, - di mana klubnya menumbangkan Arsenal dengan skor 1-0 berkat gol dari Diego Costa.

Dengan demikian, dalam laga final di Lyon, di mana Atletico Madrid akan menghadapi Olympique Marseille, Diego Simeone juga bakal absen dari pinggir lapangan.

3. Catatan buruk Diego Simeone dengan wasit selama menjabat pelatih Atletico Madrid

Catatan Buruk Diego Simeone Selama Jadi Pelatih Atletico Madridtwitter.com/@FootbalIStuff

Dan seandainya Atletico Madrid berhasil menjadi juara Liga Europa musim ini, Diego Simeone juga bakal absen saat klubnya menghadapi pemenang Liga Champions Eropa dalam laga UEFA Super Cup - yang mempertemukan pemenang Liga Champions Eropa dengan pemenang Liga Europa.

Media Spanyol lainnya, Marca, mencatat bahwa sepanjang kariernya sebagai pelatih Los Rojiblancos sejak tahun 2011, Diego Simeone telah enam kali diusir dari pinggir lapangan, dan mendapatkan larangan mendampingi klub sebanyak 20 laga di sejumlah kompetisi, baik domestik Spanyol maupun kompetisi Eropa. Termasuk yang terakhir sebanyak 4 laga tersebut di atas.

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya