Cetak 2 Gol Lagi, Ronaldo Bisa Catatkan Sejarah Baru!

Dalam laga persahabatan Portugal versus Mesir

Duel dua pemain yang sedang 'panas mesinnya' di level klub, yaitu antara striker Liverpool, Mohamed Salah yang bermain mewakili Mesir melawan striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo yang bermain untuk Portugal akhirnya terwujud dalam laga persahabatan yang berlangsung di Zurich, Swiss hari Jumat malam waktu setempat atau hari Sabtu dini hari WIB.

Mohamed Salah telah mencetak 35 gol di semua kompetisi bagi Liverpool musim ini, termasuk 10 gol dalam 8 laga terakhirnya berhasil mencetak gol cantik bagi Mesir pada menit ke-56.

1. Ronaldo cetak dua gol di injury time

Cetak 2 Gol Lagi, Ronaldo Bisa Catatkan Sejarah Baru!givemesport.com

Mesir yang tergabung dalam Grup A bersama Rusia, Arab Saudi dan Uruguay dalam Piala Dunia Rusia 2018 sepertinya akan memenangkan laga persahabatan tersebut. Namun Cristiano Ronaldo menjadi penentu dalam laga ini dua golnya di injury time dan membawa Portugal membalikkan keadaan.

Gol penyama kedudukan Ronaldo ini dicetak pada menit ke-90+2 melalui umpan lambung manis dari Ricardo Quaresma dari sisi kiri lapangan Portugal dan Ronaldo berhasil menyundul bola ke gawang Mesir yang dijaga oleh Mohamed Al Shenawi. Dua menit kemudian CR7 kembali berhasil mencetak satu gol lagi dengan sundulan kepalanya dari umpan tendangan bebas Ricardo Quaresma dan menaklukkan kembali kiper timnas Mesir.

2. Ronaldo tercatat sudah tampil dalam 900 laga professional

Cetak 2 Gol Lagi, Ronaldo Bisa Catatkan Sejarah Baru!twitter.com/Squawka

Penampilan dan dua gol Ronaldo dalam laga ini sekaligus membuatnya mencetak beberapa rekor pribadi. Laman khusus pencatat data olah raga, Squawka mencatat penampilan Ronaldo kali ini merupakan penampilannya yang ke-900 di tim senior baik level klub maupun timnas, dengan rincian: Sporting 31 laga, Manchester United 292 laga, Real Madrid 429 laga dan timnas Portugal 148 laga. Dari 900 laga tersebut, Ronaldo sudah mencetak 647 gol.

Sementara gol pertamanya membuatnya menyamai rekor pemain Jepang, Kunishige Kamamoto sebagai pencetak gol terbanyak untuk timnas negaranya sementara gol ke-dua membuat rekor pemain Jepang tersebut terlewati.

3. Ronaldo mengejar rekor sebagai pencetak gol terbanyak bagi timnas negaranya

Cetak 2 Gol Lagi, Ronaldo Bisa Catatkan Sejarah Baru!facebook.com/goal

Ronaldo kini menduduki peringkat ke-tiga sebagai pemain yang paling banyak mencetak gol untuk negaranya, di bawah Ferenc Puskas (84 gol untuk Hongaria dan Spanyol) dan pemain Iran, Ali Daei yang mencetak 109 gol, demikian dilansir dari Goal.

Bukan tidak mungkin rekor Puskas akan bisa dilewati oleh Ronaldo dalam laga persahabatan kedua hari Senin mendatang saat menghadapi Belanda.

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya