Comscore Tracker

Cetak 4 Gol, Zidane Anggap Ronaldo Berasal Dari Galaksi Lain

Ronaldo kuntit Lionel Messi sebagai top skorer La Liga

Sensasional. Mungkin kata yang tepat untuk menggambarkan performa Cristiano Ronaldo saat membawa rekan-rekannya memenangkan laga menjamu Girona hari Minggu malam waktu setempat (18/3/2018) atau Senin dini hari WIB.

Ronaldo memulai pesta golnya pada menit ke-11 sebelum pemain Girona, Cristhian Stuani menyamakan kedudukan pada menit ke-29.

Setelah turun minum Ronaldo kembali berhasil menjebol gawang lawan pada menit ke-47, sebelum memberikan assist kepada Lucas Vazquez menit ke-59.

1. Real Madrid kuntit Atletico Madrid di peringkat kedua klasemen sementara La Liga

Cetak 4 Gol, Zidane Anggap Ronaldo Berasal Dari Galaksi Laintwitter/@realmadriden

Hat-trick pemain berusia 33 tahun ini terjadi pada menit ke-64 setelah bola mental dari Karim Benzema berhasil diselesaikannya, sebelum Cristhian Stuani kembali mencetak gol keduanya pada menit ke-67.

Gareth Bale juga ikut serta mencetak gol pada menit ke-86 yang dibalas dengan sebuah gol dari Juanpe pada menit ke-88. Sebelum akhirnya Ronaldo mencetak gol quad-trick pada menit ke-90+1.

Kemenangan ini membawa Real Madrid berhasil memangkas selisih poin dengan Atletico Madrid menjadi 4 poin, namun masih tertinggal dari Barcelona dengan 15 poin.

Target menduduki peringkat ke-dua kini dicanangkan oleh Zinadine Zidane untuk anak asuhannya.

2. Ronaldo cetak hat-trick ke-50 sepanjang karier profesionalnya

Cetak 4 Gol, Zidane Anggap Ronaldo Berasal Dari Galaksi Laintwitter/@realmadriden

Bagi Ronaldo sendiri empat gol dalam laga ini menjadikannya mencetak rekor baru yaitu 50 hat-trick selama karir professionalnya.

Namun yang terpenting, berkat empat gol ini Ronaldo kini hanya terpaut tiga gol dari Lionel Messi sebagai top skorer La Liga musim ini.

Menanggapi hasil yang sangat memuaskan ini, meskipun barisan pertahanannya masih sempat bocor, pelatih Real Madrid, Zinadine Zidane memberikan pujian setinggi langit kepada Ronaldo.

"Dia datang dari galaksi lain, benar," tegas Zidane kepada Real Madrid TV sebagaimana dilansir dari Goal.

3. Hasil memuaskan jelang laga lawan Juventus di Liga Champions Eropa

Cetak 4 Gol, Zidane Anggap Ronaldo Berasal Dari Galaksi Laintwitter/@realmadriden

Menurut Zidane, kinerja apik Ronaldo akan sangat membantu baik bagi tim maupun bagi sang pemain sendiri. Karena seiring dengan kinerja apiknya, tim juga terbantu.

Setelah laga ini, sebagian besar para pemain Real akan dipanggil untuk membela timnas mereka untuk laga persahabatan jelang Piala Dunia Rusia 2018.

Mereka akan kembali menghadapi Las Palmas tanggal 31 Maret mendatang sebelum akhirnya bertandang ke kandang Juventus di babak perempat final Liga Champions Eropa tanggal 3 April 2018.

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya