5 Pemain Termuda yang Bermain di Piala Dunia Rusia 2018

Usia mereka masih 19 tahun semua

Piala Dunia Rusia 2018 sudah di depan mata. Turnamen sepak bola terakbar dunia akan berlangsung dari tanggal 14 Juni-15 Juli 2018, mempertemukan timnas dari 32 negara yang terbagi dalam 8 grup.

Layaknya turnamen sejenis, Piala Dunia Rusia 2018 juga mencatatkan rekor beberapa pemain yang berusia muda namun sudah mengenakan seragam timnas mereka.

Berikut lima pemain dengan usia yang relatif muda dalam penyelenggaraan turnamen Piala Dunia Rusia 2018:

5. Trent Alexander-Arnold - Inggris

Bintang muda Liverpool ini akan berusia 19 tahun lewat 250 hari saat pembukaan Piala Dunia Rusia 2018. Pemain kelahiran Liverpool ini musim ini dimainkan Jurgen Klopp di 34 laga di semua kompetisi dengan mencetak 3 gol.

Bermain membela timnas Inggris akan menjadi pengalaman pertama bagi pemain yang bermain di posisi bek kanan ini.

4. Francis Uzoho - Nigeria

Pemain timnas Nigeria dengan posisi kiper yang bermain untuk klub Depor Fabril, Spanyol akan berusia 19 tahun lewat 229 hari saat pembukaan Piala Dunia Rusia 2018. Kiper timnas Nigeria ini tercatat sudah membela negaranya sebanyak tiga kali.

3. Achraf Hakimi - Maroko

Pemain pelapis di tim utama Real Madrid ini akan berusia 19 tahun dan 222 hari saat pembukaan Piala Dunia Rusia 2018. Pemain kelahiran Madrid berkebangsaan Maroko ini musim ini hanya sempat bermain di 17 laga di semua kompetisi bersama Real Madrid dengan mencetak 2 gol.

Achraf Hakimi sempat mencicipi Liga Champions Eropa sebanyak dua laga penuh saat bermain di penyisihan grup melawan Tottenham Hotspur, baik di laga kandang maupun laga tandang.

Bek kanan ini tercatat sudah memperkuat timnas Maroko sebanyak 6 laga dengan mencetak 1 gol.

2. Kylian Mbappe - Prancis

Pemain yang harus ditebus oleh PSG dengan nilai 180 juta euro di jendela transfer masim panas ini akan berusia 19 tahun dan 176 hari. Pemain sayap kanan kelahiran Bondy, Perancis tercatat sudah membela timnas Perancis dengan mencetak 3 gol.

Musim ini bersama PSG, Mbappe berhasil mengantarkan klubnya merebut gelar treble di kompetisi domestik Prancis, dengan mencetak 21 gol dari 46 laga di semua kompetisi.

1. Daniel Arzani - Australia

Pemain timnas Australia ini akan berusia 19 tahun lewat 161 hari saat pembukaan Piala Dunia Rusia 2018 tanggal 14 Juni nanti. Saat ini sang pemain merumput di klub Merlbourne City dan tercatat sudah membela negaranya sebanyak satu kali.

Bagaimana kiprah mereka di Rusia nanti, ada baiknya kita tunggu sebentar lagi bersama-sama.

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya