Dani Alves Cedera, Pilihan Bek Brasil di Piala Dunia Jadi Terbatas

Ancaman bagi barisan pertahanan timnas Brasil

Bek kanan Paris Saint-Germain dan timnas Brasil, Dani Alves dipastikan akan gagal bermain di Piala Dunia yang akan diselenggarakan bulan depan di Rusia karena cedera lutut yang dialaminya.

Cedera tersebut terjadi saat Dani Alves memperkuat Paris Saint-Germain dalam laga Coupe de France hari Selasa waktu setempat (8/5/2017) melawan Les Herbiers.

1. Tes mendalam oleh dokter timnas Brasil konfirmasi cedera berat

Dani Alves Cedera, Pilihan Bek Brasil di Piala Dunia Jadi TerbatasTwitter.com/@FOXSoccer

Dalam laga tersebut Paris Saint-Germain berhasil meraih trofi treble mereka musim ini dengan mengalahkan tim divisi tiga, Les Herbiers dengan skor 2-0.

Dilansir dari Evening Standard, berdasarkan penilaian awal Dani Alves diperkirakan hanya akan absen selama tiga minggu yang membuatnya absen sampai akhir musim bersama klubnya, yang masih memberikan harapan untuk berpartisipasi di turnamen sepak bola terakbar dunia ini.

Namun tes mendalam yang dilakukan oleh dokter timnas Brasil, Rodrigo Lasmar akhirnya menyimpulkan bahwa cedera mantan pemain Barcelona tersebut cukup parah yang tidak memungkinkannya berada dalam kondisi bugar saat turnamen tersebut dibuka tanggal 14 Juni mendatang.

2. Konfirmasi resmi dari akun Twitter Konfederasi Sepak Bola Brasil

Dani Alves Cedera, Pilihan Bek Brasil di Piala Dunia Jadi TerbatasTwitter.com/@CBF_Futebol

Kesimpulan ini disampaikan melalui akun Twitter resmi Konfederasi Sepak Bola Brasil (CBF), yaitu @CBF_Futebol hari Jumat sore waktu setempat.

"Pemeriksaan lebih mendalam mengkonfirmasi bahwa diagnosis awal cedera ligamen membutuhkan tindakan operasi.

"Mempertimbangkan pilihan pemulihan yang ada dalam rentang waktu tersebut, dikonfirmasi bahwa tidak mungkin memanggil Daniel Alves dalam persiapan, laga persahabatan dan Piala Dunia."

3. Pilihan pelatih timnas Brasil menjadi terbatas

Dani Alves Cedera, Pilihan Bek Brasil di Piala Dunia Jadi TerbatasTwitter.com/@FutballTweets

Absennya Dani Alves yang telah tampil sebanyak 107 laga bagi timnas Brasil sejak memulai debutnya tahun 2006 akan menjadi pukulan bagi pelatih timnas Brasil, Tite, yang juga kehilangan bek Atletico Madrid, Felipe Luis bulan Maret kemarin, demikian dilansir dari Goal.

Brasil akan berada di Group E di Piala Dunia Rusia 2017 dimana mereka akan bertanding melawan Swiss tanggal 17 Juni yang dilanjutkan pertandingan melawan Kosta Rika tanggal 22 Juni sebelum akhirnya menghadapi Serbia.

Dilansir dari World Soccer, tanpa kehadiran Dani Alves, pelatih timnas Brasil Tite hanya memiliki beberapa pilihan terbatas. 

Antara lain pemain Corinthians, Fagner yang hanya bermain satu laga di babak kualifikasi dan bek Manchester City, Danilo yang belum menjadi pilihan utama Pep guardiola.

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang
  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya