Debut Gianluigi Buffon & Thomas Tuchel Bersama PSG Berakhir Memalukan

Kalah melawan klub divisi tiga

Kiper baru Paris Saint-Germain, Gianluigi Buffon harus memulai debut bersama klub barunya dengan hasil yang memalukan.

Setelah 17 tahun mengenakan seragam Juventus, akhirnya Buffon yang kini berusia 40 tahun memutuskan hengkang dari klubnya dan bergabung dengan Paris Saint-Germain di awal musim 2018/19 ini.

1. PSG tidak turun dengan skuat penuh

Debut Gianluigi Buffon & Thomas Tuchel Bersama PSG Berakhir Memalukantwitter.com/btsportfootball

Dalam laga persahabatan yang dilangsungkan dalam stadion tertutup melawan Chambly yang adalah klub anggota divisi tiga Liga Perancis hari Minggu di Camp des Loges, PSG harus menerima kekalahan dengan skor 4-2, demikian dilansir dari Calcio Mercato.

Paris Saint-Germain meskipun tidak turun dengan kekuatan penuh, namun diperkuat beberapa nama besar lainnya seperti Adrien Rabiot, mantan pemain Real Madrid Jesse Rodriguez dan pemain remaja berbakat Timothy Weah.

2. Buffon berikan satu penalti dan kebobolan satu gol

Debut Gianluigi Buffon & Thomas Tuchel Bersama PSG Berakhir Memalukantwitter.com/SuperSportTV

Dilansir dari Goal, Gianluigi Buffon membuat sebuah blunder yang berujung hadiah penalti di awal babak pertama dan kebobolan sebuah gol lagi sebelum akhirnya digantikan di awal babak kedua.

Dua pemain muda PSG, Colin Dagba dan Virgiliu Postolachi berhasil mencetak gol di babak kedua, namun gagal menyelamatkan debut pelatih Thomas Tuchel, yang juga memulai debutnya sebagai pelatih baru PSG.

3. PSG akan ikuti turnamen pra musim ICC di Austria

Debut Gianluigi Buffon & Thomas Tuchel Bersama PSG Berakhir Memalukantwitter.com/PSG_English

Gianluigi Buffon dan Thomas Tuchel akan menjalani laga yang lebih serius lagi di mana klub juara Ligue 1 Perancis ini akan menghadapi Bayern Munich di International Champions Cup yang akan dilangsungkan di Austria hari Sabtu ini. PSG juga akan menghadapi Arsenal dan Atletico Madrid dalam turnamen pra musim ini sebelum menghadapi AS Monaco dalam laga perebutan gelar Trophee des Champions tanggal 4 Agustus mendatang.

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya