Dramatis, Inilah Review Debut Sempurna Zlatan Ibrahimovic di LA Galaxy

MLS seharusnya diganti menjadi MLZ?

Zlatan Ibrahimovic menjalani debut sempurna setelah bergabung dengan LA Galaxy minggu lalu dari Manchester United.

Pemain berusia 36 tahun ini berhasil mengantarkan klub barunya membalikkan keadaan melawan rival sekota mereka, Los Angeles FC setelah sempat tertinggal 0-3  menjadi kemenangan 4-3, padahal hanya bermain selama 19 menit.

1. LA Galaxy sempat tertinggal 0-3 dalam laga derby Los Angeles

Dramatis, Inilah Review Debut Sempurna Zlatan Ibrahimovic di LA Galaxytwitter/@barstoolsports

Dalam laga yang berlangsung di Sturhub Center hari Sabtu waktu setempat, Zlatan Ibrahimovic yang duduk di bangku cadangan saat harus menyaksikan LA Galaxy tertinggal 3 gol dalam waktu 48 menit setelah dua gol dari Carlos Vela (Menit ke-5 dan 26), dan sebuah gol bunuh diri dari Daniel Steres.

Sebuah gol dari pemain LA Galaxy, Sebastian Lletget pada menit ke-61 sepertinya akan menjadi gol penghibur dalam laga ini sebelum akhirnya sang pelatih memutuskan untuk memasukkan Zlatan Ibrahimovic.

Dilansir dari CBS Los Angeles, dimasukkannya Ibrahimovic setelah teriakan "Kami ingin Zlatan" mulai bergemuruh di stadion.

2. Zlatan Ibrahimovic cetak gol sensasional dari jarak 37 meter

Dramatis, Inilah Review Debut Sempurna Zlatan Ibrahimovic di LA Galaxytwitter/@barcagalaxy

Pemain yang sempat menjuluki dirinya sendiri 'Ibracadabra' ini berperan dalam gol kedua LA Galaxy yang diciptakan oleh Chris Pontius sebelum akhirnya mencatatkan diri di papan skor pada menit ke-77 untuk menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

Gol ini termasuk sensasional karena dicetaknya dari jarak 37 meter ke gawang Los Angeles FC. Gol debut dirayakannya dengan melepaskan kaosnya yang membuat dirinya mendapatkan kartu kuning dari wasit yang memimpin pertandingan.

3. Zlatan Ibrahimovic selalu mencetak gol di laga debutnya

Dramatis, Inilah Review Debut Sempurna Zlatan Ibrahimovic di LA Galaxytwitter/@barcagalaxy

Debut Zlatan Ibrahimovic di Liga Utama AS (MLS) menjadi sempurna dengan sebuah gol di menit ke-90+1 berkat umpan dari mantan pemain Liga Premier Inggris lainnya, Ashley Cole.

Ini menjadi debut sempurna bagi Zlatan Ibrahimovic setelah sebelumnya juga mencetak gol saat debut bersama Manchester United, Paris St-Germain, Malmo, Barcelona, Inter Milan dan Juventus. 

Agen sang pemain Mino Raiola bahkan secara bercanda menyebutkan bahwa MLS seharusnya diubah namanya MLZ, mengacu kepada Z sebagai Zlatan, demikian dilansir dari Goal.

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya