2 Hal Ini Buktikan Lechia Gdansk Percaya Penuh Bakat Egy Maulana

Egy, witamy w Lechii!

Egy Maulana Vikri memulai petualangannya di kancah sepak bola Eropa dengan bergabung bersama klub sepak bola asal Polandia, Lechia Gdansk.

Setelah terbang dari Indonesia hari Jumat (9/3/2018) kemarin, akhirnya pemain berusia 17 tahun ini diperkenalkan secara resmi oleh klub yang bermarkas di kota pelabuhan terbesar di Polandia ini hari Minggu siang (11/3/2018) waktu setempat, atau pukul 19.00 WIB.

Belum ada kontrak resmi yang ditandatangani sampai saat ini. Mengingat umur pemuda asal Medan ini belum genap 18 tahun dan jendela transfer musim panas juga baru akan dibuka bulan Juli mendatang.

Berikut beberapa fakta unik acara perkenalan Egy Maulana Vikri sebagai pemain Lechia Gdansk.

1. Egy Maulana Vikri mendapat nomor punggung keramat

2 Hal Ini Buktikan Lechia Gdansk Percaya Penuh Bakat Egy Maulanatwitter/@LechiaGdanskSA

Egy Maulana vikri diberikan nomar punggung 10, yang merupakan nomor punggung keramat bagi seorang pemain bola, khususnya seorang striker.

Pele, Maradona, Messi, Luka Modric, Paulo Dybala, Harry Kane adalah nama-nama beken yang pernah dan sedang mengenakan nomor punggung spesial untuk timnas maupun klubnya.

Pemberian nomor punggung 10 ini menunjukkan bahwa klub memang memberikan kepercayaan yang besar dengan bakat Egy Maulana Vikri. Karena biasanya nomor punggung ini dioper kepada pemain yang lebih senior di klub.

2. Durasi kontrak Egy Maulana Vikri

2 Hal Ini Buktikan Lechia Gdansk Percaya Penuh Bakat Egy Maulanatwitter/@LechiaGdanskSA

Rencananya setelah menginjak usia 18 tahun, Egy Maulana Vikri akan menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun, yaitu tanggal 8 Juli 2018 mendatang. Hal ini ditegaskan oleh agen Egy Maulana, Vikri Dusan Bogdanovic.

Durasi kontrak 3 tahun juga menunjukkan bahwa klub serius dan benar-benar percaya dengan bakat yang dimiliki oleh pemuda Indonesia ini. Egy Maulana Vikri sendiri menyatakan niatnya untuk menjalani kontrak barunya nanti untuk membantu klub berprestasi.

3. Alasan Egy Maulana Vikri memutuskan pindah ke Lechia Gdansk

2 Hal Ini Buktikan Lechia Gdansk Percaya Penuh Bakat Egy Maulanatwitter/@LechiaGdanskSA

Sempat dikait-kaitkan dengan beberapa klub di beberapa negara Eropa, Egy Maulana Vikri menjelaskan alasannya memilih Lechia Gdansk. Diakuinya, beberapa klub dari Prancis, Spanyol, Portugal dan Jerman banyak yang menawarinya. Namun Egy menyerahkan sepenuhnya pada agen.

Hingga akhirnya, Egy memutuskan memilih Lechia Gdansk untuk melanjutkan kariernya. Karena ia yakin, di klub inilah Egy bisa sukses.

4. Belajar bahasa Polandia menjadi prioritas Egy Maulana Vikri

2 Hal Ini Buktikan Lechia Gdansk Percaya Penuh Bakat Egy Maulanatwitter/@LechiaGdanskSA

Selain persiapan fisik dan mental, prioritas lain Egy setelah bergabung dengan klub barunya adalah dapat beradaptasi dan berkomunikasi dengan rekan-rekan barunya.

Ia mengaku mulai fasih berbahasa Inggris. Ditambah ia juga harus menguasai bahasa Polandia supaya bisa bermain dan berkomunikasi secara lancar dengan rekan-rekannya.

Egy, witamy w Lechii! (Egy, selamat datang di Lechia!)

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya