FIFA Undang Tim Klub Thailand yang Terperangkap di Gua Hadiri Final

Jika berhasil diselematkan dan bisa bepergian

Tim sepak bola remaja Thailand yang terperangkap dalam gua selama hampir dua minggu akan diundang menghadiri laga final Piala Dunia Rusia 2018 jika mereka berhasil diselamatkan.

Undangan ini disampaikan oleh Presiden FIFA Gianni Infantino melalui surat kepada Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) hari Kamis kemarin, yang kemudian dibagikan oleh FAT melalui akun Facebook mereka.

1. Presiden FIFA kirim surat kepada Presiden FAT

FIFA Undang Tim Klub Thailand yang Terperangkap di Gua Hadiri Final twitter.com/lovefutebol

Undangan Presiden FIFA Gianni Infantino ini disampaikan kepada Presiden FAT Jenderal Polisi Somyot Poompanmoung sebagaimana dilansir dari Newsweek.

"Atas nama komunitas sepak bola internasional, Saya ingin bergabung dengan Anda guna menyampaikan dimpati terdalam kami dan dukungan kepada keluarga para pemain dan pelatih, sekaligus rasa solidaritasku kepada rakyat Thailand di masa yang sulit ini."
"Seandainya, seperti yang kita semua harapkan, mereka bisa bergabung kembali bersama keluarga mereka dalam beberapa hari ke depan dan kesehatan mereka memungkinkan mereka untuk bepergian, FIFA akan dengan senang hati mengundang mereka menghadiri final Piala Dunia 2018 di Moskow sebagai tamu kami."

2. Para pemain terperangkap di gua sejak 23 Juni lalu

FIFA Undang Tim Klub Thailand yang Terperangkap di Gua Hadiri Final twitter.com/ABC

Sebanyak 12 pemain klub sepak bola Wild Boars, Thailand yang berusia 11 sampai 16 tahun dan pelatih mereka yang berusia 25 tahun terperangkap dalam sebuah gua di Tham Luang, propinsi Chiang Rai sejak tanggal 23 Juni lalu.

Kelompok ini sudah dinyatakan hilang selama sembilan hari setelah terperangkap oleh banjir yang meluap namun kemudian berhasil ditemukan oleh penyelam militer tanggal 2 Juli lalu.

3. Dukungan disampaikan oleh berbagai komunitas sepak bola dunia

Dukungan serupa juga disampaikan oleh berbagai komunitas sepak bola global lainnya.

Hari Kamis kemarin, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp merekam sebuah video untuk CNN dimana dia menyampaikan pesan kepada para remaja tersebut.

"Tetap kuat dan kami semua beserta dengan kalian.
"Kami mengikuti semua berita dan berharap setiap detik bahwa kalian dapat melihat matahari lagi.
"You'll never walk alone."

Selain itu setelah seorang anggota tim penyelamat mengambil gambar salah seorang pemain mengenakan kaos timnas Inggris, bek John Stones memberikan pesan sebagaimana dilansir dari Independent UK.

"Semuanya, teman dan keluarga para pemain, semua para remaja, semua skuat Inggris, semua pikiran kami bersama mereka."

Final Piala Dunia Rusia 2018 akan diselenggarakan tanggal 15 Juli mendatang dan bukan tidak mungkin para remaja tersebut akan bisa terbang ke Rusia guna menghadiri laga final tersebut.

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya