Gara-Gara Dukung Timnas Rusia, Kiper Klub Ukraina Dipecat

#WorldCup2018 Ia dukung melalui postingan instagramnya

Gara-gara memberikan dukungannya kepada timnas Rusia yang akan berlaga di babak perempat final Piala Dunia Rusia 2018, seorang kiper klub Ukraina harus diputus kontraknya.

Sang kiper bernama Mikhail Gotra yang bermain di FC Karpaty, Ukraina, memberikan dukungan kepada timnas Rusia melalui akun Instagram miliknya dengan memposting bendera Rusia disertai tulisan 'bravo!' disertai dengan sebuah foto photoshop dirinya yang memakai kumis.

1.Mikhail Gotra ikut kampanye dukungStanislav Cherchesov

Gara-Gara Dukung Timnas Rusia, Kiper Klub Ukraina Dipecattwitter.com/thesackrace

Sebenarnya unggahan foto ini merupakan bagian dari kampanye untuk mendukung pelatih timnas Rusia, Stanislav Cherchesov, dengan mengunggah foto-foto mengenakan kumis - yang menjadi ciri khas sang pelatih.

Dia pun mengucapkan permohonan maafnya atas kontroversi yang terjadi melalui akun Instagram miliknya.

"Saya telah memberikan semuanya kepada dunia olah raga sepanjang hidupku.
"Saya selalu menjauhkan diri dari politik dan saya bahkan tidak berpikir bahwa tindakan emosionalku akan membuat berita yang besar, yang akan membuat heboh bukan saja di negara kita namun negara tetangga juga.
"Saya selalu, terus dan akan bangga menjadi orang Ukraina. Saya telah dan akan terus setia kepada sepak bola Ukraina dan tradisinya."

2.Mikhail Gotra ingin dinginkan suasana

Gara-Gara Dukung Timnas Rusia, Kiper Klub Ukraina DipecatPixabay.com

Sang kiper berusia 18 tahun ini meminta agar media tidak memperpanjang masalah ini.

"Kini, setelah berpikir panjang dan menyadari bahwa tindakannya tidak dapat diterima oleh fans. Saya menyadari dan menerima kemarahan yang datang dari mereka. Sebenarnya, semua fans adalah patriot sejati di negara mereka dan sepak bola Ukraina dan aku mengagumi mereka akan hal ini. Kepada fans-lah saya ingin meminta maaf atas tindakan emosionalku.
"Untuk keputusan klub, menurutku di dunia sepak bola professional keputusan tersebut tidak boleh diambil berdasarkan emosi. Saya ingin meminta media agar tidak mengganggu diriku dengan pertanyaan yang tidak perlu. Saya tidak ingin memberikan pernyataan sampai masalah ini menjadi terang."

3. Suara pro dan kontra di Ukraina

Gara-Gara Dukung Timnas Rusia, Kiper Klub Ukraina Dipecatbesthqwallpapers.com

Pihak klub sendiri, melalui wakil presiden klub Oleg Smaliychuk menyatakan akan bertanggung jawab atas keputusan pemecatan ini. Menurutnya meskipun tindakannya tampak terlalu radikal dan dipenuhi emosi namun dalam sepak bola sangat tidak mungkin tidak melibatkan emosi - sebagaimana halnya dalam perang.

Keputusan ini didukung oleh Menteri Olah Raga dan Pemuda Ukraina, Igor Zhdanov yang menyatakan bahwa langkah sang wakil presiden klub sudah benar. Namun tindakan ini tidak sepenuhnya didukung oleh pihak-pihak di Ukraina di mana mantan wakil presiden Federasi Sepak Bola Ukraina, Anatoly Popov menyatakan bahwa keputusan tersebut merupakan sebuah keputusan yang idiotik.

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya