Comscore Tracker

Komentar Gianluigi Buffon Usai Resmi Bergabung di Paris Saint-Germain

Masih ada harapan raih trofi Liga Champions Eropa

Paris Saint-Germain secara resmi mengumumkan kedatangan kiper legendaris Gianluigi Buffon dengan status bebas transfer.

Kedatangan Buffon sekaligus mengakhiri karier cemerlangnya selama 17 tahun bersama Juventus, setelah mencatatkan diri sebagai kiper paling mahal saat ditransfer dari Parma tahun 2001.

1. Buffon menjadi pemain pertama yang direkrut pelatih Thomas Tuchel

Komentar Gianluigi Buffon Usai Resmi Bergabung di Paris Saint-Germaintwitter.com/PSG_English

Paris Saint-Germain berhasil mendapatkan jasa Buffon setelah memutuskan tidak memperpanjang kontraknya bersama Juventus yang berakhir akhir Juni kemarin.

Kiper berusia 40 tahun ini menjadi pemain pertama yang didatangkan oleh pelatih baru PSG, Thomas Tuchel dengan durasi kontrak selama satu tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun lagi.

2. Buffon akan bersaing dengan kiper saat iniAlphonse Areola

Komentar Gianluigi Buffon Usai Resmi Bergabung di Paris Saint-Germaintwitter.com/SuperSportTV

Bergabungnya Buffon ke PSG sekaligus membuka peluangnya untuk merengkuh satu gelar yang selalu lepas dari tangannya, yaitu trofi Liga Champions Eropa.

Buffon tercatat memenangkan 9 gelar Scudetto dan empat gelar Coppa Italia. Namun sebanyak tiga kali gagal membawa klubnya mengangkat trofi turnamen sepak bola tingkat klub Eropa yang paling bergengsi ini, demikian dilansir dari AS.

Kedatangan Buffon ini akan membuat persaingan kiper utama di PSG menjadi sengit, di mana saat ini klub tersebut sudah memiliki Alphonse Areola. Bukan tidak mungkin akan membuka pintu keluar kiper cadangan saat ini, Kevin Trapp.

3. Buffon tertarik dengan ambisi PSG

Saat kontraknya habis tanggal 30 Juni kemarin, Buffon berkicau melalui akun Twitter miliknya dengan menuliskan:

Saya tidak akan pernah melupakan semuanya. Saya akan selalu membawa semuanya bersamaku.

Sementara itu untuk klub barunya Buffon mengungkapkan kegembiraannya melalui situs resmi klub, sebagaimana dilansir dari Sport Bible.

Saya tahu apa mimpi yang dimiliki di dalam hati PSG dan fans mereka. Saya akan membawa semua energiku, semua pengalaman dan semua rasa haus untuk menang guna membantu klub baruku mencapai semua sasaran besar yang ada di masa depan.
Untuk pertama kalinya dalam karierku, saya meninggalkan negaranya dan hanya sebuah proyek seambisius ini yang dapat mendorongku mengambil keputusan ini.

Kedatangan Gianluigi Buffon akan membuat PSG semakin kuat musim baru nanti, di mana beberapa bintang mereka bersinar di Piala Dunia Rusia 2018.

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya