Gol Benjamin Pavard Terpilih Sebagai Gol Terbaik Piala Dunia 2018

Masih ingat gak gimana golnya?

Dari 169 gol yang tercipta selama turnamen Piala Dunia Rusia 2018, sebuah gol dari Benjamin Pavard kini terpilih sebagai gol terbaik berdasarkan pilihan warganet.

Hal ini berdasarkan polling online di situs resmi FIFA.com yang melibatkan lebih dari 3 juta warganet.

1. Gol tercipta saat laga Prancis melawan Argentina

Gol Benjamin Pavard Terpilih Sebagai Gol Terbaik Piala Dunia 2018twitter.com/MirrorFootball

Gol tersebut merupakan gol penyeimbang yang membuat kedudukan menjadi 2-2, sebelum akhirnya timnas Prancis memenangkan laga tersebut dengan skor 4-3 dalam laga yang berlangsung di Kazan tanggal 30 Juni 2018.

Menurut pemain berusia 22 tahun, gol tersebut diciptakannya tanpa berpikir banyak sebagaimana dilansir dari FIFA.

Bolanya memantul ke atas saat berada di depanku. Saya bahkan tidak memikirkannya. Saya hanya berusaha menyelesaikannya dan mengarahkannya ke gawang.
Saya berusaha menendangnya ke arah dari asalnya, yang selalu dikatakan oleh para striker kepadaku. Saya tidak memikirkannya, dan ketika masuk ke gawang saya sangat senang.

2. Gol Benjamin Pavard bersaing dengan Juan Quintero dan Luka Modric

Gol Benjamin Pavard Terpilih Sebagai Gol Terbaik Piala Dunia 2018twitter.com/TheSportsman

Gol Benjamin Pavard ini mendapatkan saingan berat antara lain dari gol tendangan bebas pemain Kolombia, Juan Quintero saat menghadapi timnas Jepang di babak penyisihan grup.

Juan Quintero mengarahkan bolanya menyusur lapangan, sementara pemain timnas Jepang meloncat ke atas mengantisipasi bola.

Selain itu gol tendangan jarak jauh dari Luka Modric saat menghadapi Argentina di penyisihan grup berada di peringkat ketiga berdasarkan hasil jajak pendapat ini.

3. Benjamin Pavard menjadi pemain Eropa pertama yang memenangkan gol terbaik Piala Dunia

Gol Benjamin Pavard Terpilih Sebagai Gol Terbaik Piala Dunia 2018twitter.com/XHSports

Dilansir dari ESPN, menanggapi hal ini Benjamin Pavard mengungkapkan kegembiraannya melalui akun Twitter miliknya dengan berkicau:

Bangga dan tersanjung dan selalu sedikit tidak percaya. Terima kasih semua atas suaranya.

Benjamin Pavard menjadi pemain Eropa pertama yang memenangkan gol terbaik Piala Dunia sejak diperkenalkan di Piala Dunia 2006.

Pemenang sebelumnya adalah Maxi Rodriguez (Argentina) di Piala Dunia 2006, Diego Forlan (Uruguay) di Piala Dunia 2010, dan James Rodriguez (Kolombia) di Piala Dunia 2014.

Gol terbaik Piala Dunia 2018 ini disponsori oleh Hyundai. Sehingga FIFA menyebutnya sebagai Hyundai Goal of the Tournament.

4. Link video gol terbaik Benjamin Pavard

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya