Jurgen Klopp Puji Alex Oxlade Chamberlain Usai Kalahkan Man City

Klopp nampaknya lagi gembiar banget ya

Pelatih Liverpool mungkin orang yang paling gembira dengan kemenangan klubnya atas Manchester City, skor 4-3 tadi malam (15/1/2018).

Laga minggu ke-23 di Anfield ini menjadi pembuktian beberapa hal atas situasi yang melanda klubnya belakangan ini. Khususnya terkait hengkangnya Philipe Coutinho ke Barcelona.

Saking gembiranya dengan hasil akhir ini, sang Pelatih berkebangsaan Jerman terekam kamera mengucapkan kata-kata "What the f*** was that?" untuk menggambarkan kinerja anak asuhannya.

Kemenangan Liverpool dimulai dari gol Alex Oxlade-Chamberlain saat laga baru memasuki menit ke-9. Leroy Sane menyamakan kedudukan sebelum berakhirnya laga babak pertama, namun itu hanya untuk sementara saja.

Di babak kedua 'The Fab Three' (Sebelumnya 'The Fab Four' namun ditinggal oleh Coutinho ke Barcelona), Roberto Firminho, Sadio Mane dan Mohamed Salah menyumbangkan masing-masing satu gol hanya dalam rentang waktu 9 menit. Yaitu pada menit ke-59, 61 dan 68 yang membuat laga berubah menjadi 4-1.

Publik Anfield sempat berdebar-debar setelah Bernardo Silva dan Ilkay Gundogan berhasil menjaringkan dua gol di menit-menit akhir laga. Yaitu menit ke-84 dan 91. Namun akhirnya Liverpool bisa memetik 3 poin di kandang mereka.

Dan inilah beberapa poin yang disampaikan oleh Jurgen Klopp saat konpers usai laga, seperti dilansir dari Liverpool Echo.

1. Sebuah statement yang tepat setelah hengkangnya Coutinho

Jurgen Klopp Puji Alex Oxlade Chamberlain Usai Kalahkan Man Citytwitter.com/@YourLFC

Jurgen Klopp menyatakan bahwa kemenangan ini merupakan sebuah statement yang tepat bahwa klubnya masih bisa memenangkan laga tanpa kehadiran sang pemain.

2. Perlu keberanian untuk bermain melawan Manchester City

Jurgen Klopp Puji Alex Oxlade Chamberlain Usai Kalahkan Man Citytwitter.com/@Neil_LFC_

Menurutnya timnya layak memenangkan laga tersebut, meskipun skor akhir yang ketat menunjukkan kekuatan dari Manchester City.

Kemenangan ini juga menjadi ajang balas dendam saat Liverpool bertandang ke Etihad Stadium, dan mengalami kekalahan 5-0 setelah Sadio Mane diusir sewaktu mengangkat kakinya terlalu tinggi ke kiper Ederson.

Menurut Klopp, di laga tersebut, situasinya sama seperti laga kemarin sampai dikeluarkannya pemainnya tersebut. Selain itu satu-satunya cara untuk mengalahkan bukanlah bertahan. Namun harus berani keluar menyerang dan memainkan bola, demikian dilansir dari The Telegraph.

Namun secara umum timnya telah bermain sangat baik dan dia menyatakan kegembiraan atas jalannya laga ini.

3. Pujian kepada Alex Oxlade-Chamberlain

Jurgen Klopp Puji Alex Oxlade Chamberlain Usai Kalahkan Man Citytwitter.com/@AnythingLFC_

Jurgen Klopp dalam kesempatan tersebut juga memberikan pujian kepada pemain yang baru didatangkannya dari Arsenal tersebut.

Sang pelatih menyatakan kegembiraannya. Karena sang pemain bisa beradaptasi dengan gaya permainannya, dan tercengang dengan kehebatannya.

Jurgen Klopp menyatakan bahwa memainkannya di lapangan tengah merupakan pilihan yang tepat. Di mana selama ini dia selalu dimainkan di posisi winger bersama klub lamanya.

4. Saksikan gol-gol yang tercipta di laga tersebut

https://www.youtube.com/embed/FrkcKwylVW0

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya