Ini Isi Pidato Motivasional Lionel Messi di Laga Kontra Nigeria

#WorldCup2018 Jarang melihat Messi berikan pengarahan

Dunia sepak bola dikagetkan dengan sebuah foto yang disebarkan oleh akun Twitter BBC @BBCMOTD dimana tampak Lionel Messi memberikan pengarahan kepada rekan-rekannya saat hendak memasuki lapangan setelah jeda babak pertama.

Banyak yang bertanya apa isi yang dibicarakan oleh sang kapten timnas Argentina, yang selama ini dianggap sebagai seorang kapten yang pendiam, yang selalu menyimpan pendapat untuk dirinya sendiri.

1. Lionel Messi pemain tiga masa yang cetak gol di Piala Dunia

Ini Isi Pidato Motivasional Lionel Messi di Laga Kontra Nigeriatwitter.com/Squawka

Dalam laga yang berlangsung hari Rabu dini hari WIB (27/6/2018), timnas Argentina mempunyai misi untuk memenangkan laga melawan timnas Nigeria agar tidak tersingkir di awal turnamen.

Lionel Messi berhasil mencatatkan namanya sebagai pencetak gol di turnamen kali ini, sekaligus mencetak sebuah rekor sebagai pemain yang mencetak gol di Piala Dunia saat berusia belasan, dua puluhan dan tiga puluhan. Kebetulan dia baru merayakan hari ulang tahunnya yang ke-31 hari Minggu kemarin (24/6/2018).

2. Marcos Rojo bocorkan isi pidato Messi

Ini Isi Pidato Motivasional Lionel Messi di Laga Kontra Nigeriatwitter.com/Independent

Marcos Rojo yang mencetak sebuah gol di menit-menit akhir menjelang selesainya babak kedua pun memberikan bocoran mengenai apa yang disampaikan oleh Lionel Messi.

"Messi mendatangi kami dan menyatakan kepada kami untuk tetap tenang dan tidak tegang," tegas bek Manchester United ini dalam konpers usai laga sebagaimana dilansir dari Sport Bible.

"Kami merasa tegang dan pesan tersebut banyak membantu kami dan bagi diriku sendiri memberikan kepercayaan diri yang sangat besar.

"Messi adalah kapten kami dan dia adalah kapten terbaik di seluruh dunia, sang hebat bisa mencetak gol.

"Messi memberitahu semua pemain bahwa ini adalah laga hidup mati. Bisa saja laga menjadi buruk. Kami bisa saja kebobolan namun Leo sangat keras kepala.

"Dia meminta kami untuk maju ke depan. Bahkan kepada Mascherano. Dia meminta kepada semua orang untuk menyerang bagaimana pun juga. Dia sungguh bisa membaca laga ini dan mengambil resiko. Dia adalah sang pemimpin. Yang terbaik," demikian tegas Marcos Rojo sebagaimana dilansir dari Mirror UK.

3. Pelatih timnas Argentina dikabarkan minta saran Messi untuk ganti pemain

Peran penting Lionel Messi di lapangan begitu terasa, bahkan ada laporan yang menyatakan bahwa sang pelatih, Jorge Sampaoli yang meminta pendapat sang kapten apakah seharusnya memasukkan Sergio Aguero sebelum akhirnya memasukkan striker Manchester City tersebut.

Timnas Argentina akan menghadapi Perancis di babak 16 besar, saat dimana kepemimpinan seorang Lionel Messi kembali dibutuhkan.

Akankah sang kapten timnas Argentina ini memberikan pidato motivasional lainnya lagi di laga tersebut?

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya