Ivan Rakitic Janji Lakukan Ini Jika Kroasia Juarai Piala Dunia

#WorldCup2018 Tetap harus dapat izin dari istri dulu

Ivan Rakitic, Gelandang timnas Kroasia yang akan berlaga menghadapi timnas Perancis di babak final Piala Dunia Rusia 2018, bercanda akan membuat sebuah tato di dahinya jika negaranya memenangkan laga pamungkas mereka.

Memenangkan laga yang akan berlangsung hari Minggu malam WIB akan membuat Kroasia mencatatkan sejarah untuk pertama kalinya mengangkat trofi sepak bola paling bergengsi tersebut setelah 20 tahun lalu berhasil mencapai babak semifinal Piala Dunia Perancis 1998.

1. Bercanda janji bikin tato di dahinya

Ivan Rakitic Janji Lakukan Ini Jika Kroasia Juarai Piala Duniatwitter.com/BarcaWorldwide

Gelandang Barcelona ini menyatakan guna merayakan keberhasilan ini harus dilakukan dengan cara yang khusus.

"Di dahiku!"

Itulah jawaban sang pemain saat ditanyakan oleh jurnalis mengenai rencananya seandainya bisa membawa negaranya memenangkan laga tersebut, demikian dilansir dari Goal.

"Ada banyak tempat kosong di sana, seperti yang bisa kalian lihat! Namun pertama-tama saya harus meminta izin dari istriku dulu."

Pemain berusia 30 tahun ini tidak lupa menyatakan bahwa bisa mencetak gol bagi timnas negaranya merupakan sebuah kebahagiaan yang tidak akan terlupakan.

2. Ivan Rakitic tepis timnya akan alami kecapekan

Ivan Rakitic Janji Lakukan Ini Jika Kroasia Juarai Piala Duniatwitter.com/BusquetsLegacy

Rakitic yang tercatat mencetak satu gol di turnamen kali ini menolak anggapan bahwa tim mereka mengalami kecapekan mengingat mereka harus bermain 120 menit penuh di tiga laga terakhir mereka sebelum sampai ke babak final, apalagi timnas Perancis memiliki waktu istirahat lebih sejak laga terakhir mereka.

"Akan ada energi berlebih, jangan khawatirkan itu. Ini adalah laga bersejarah, bukan saja untuk kami namun untuk semua orang Kroasia."

Menurutnya, akan ada 4,5 juta pemain di lapangan dalam laga nanti yang akan membuat mereka berjuang habis-habisan karena merupakan laga paling besar sepanjang hidup mereka, demikian dilansir dari Sportskeeda.

3. Selain beruntung, Kroasia juga tunjukkan komitmen di setiap laga

Ivan Rakitic Janji Lakukan Ini Jika Kroasia Juarai Piala Duniatwitter.com/RMadridHome_

Menurut pemain yang memiliki caps sebanyak 98 laga untuk timnas negaranya, keberhasilan timnas negaranya mencapai babak final Piala Dunia Rusia 2018 selain faktor keberuntungan juga menunjukkan komitmen mereka di lapangan dalam setiap laga.

Dia pun mencanangkan memenangkan laga tersebut karena bukan saja menyangkut 23 pemain di skuat mereka, pelatih, staff, fisioterapis, dokter dan jurnalis namun juga menyangkut 4,5 juta penduduk di negaranya.

"Jika ada stadion yang mampu menampung 4,5 juta penonton, tempat tersebut pasti penuh."

Kembali ke tato di dahinya, tentunya banyak di antara 4,5 juta penduduk Kroasia yang berharap janji atau nazar tersebut bisa dipenuhi. Jika mereka bisa memenangkan laga tersebut.

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya