Comscore Tracker

Jelang Asian Games, Son Heung-Min Perpanjang Kontrak di Tottenham

Susul Harry Kane dan Mauricio Pochettino

Sebelum mengikuti Asian Games Jakarta-Palembang 2018, pemain Tottenham Hotspur asal Korea Selatan, Son Heung-Min memperpanjang kontrak dengan klubnya.

Dengan kontrak barunya yang berdurasi lima tahun ini, pemain berusia 26 tahun ini akan mengenakan seragam Tottenham Hotspur sampai 2023, demikian dilansir dari Evening Standard.

1.Son Heung-Min ditransfer dari Bayer Leverkusen tahun 2015

Jelang Asian Games, Son Heung-Min Perpanjang Kontrak di Tottenhamtwitter.com/brfootball

Sang pemain mengalami kesulitan di tahun pertamanya bersama Tottenham Hotspur saat ditransfer dari Bayer Leverkusen tahun 2015 - dengan hanya mencetak 8 gol dari 40 laga yang dijalaninya.

Namun kinerjanya membaik di musim keduanya dengan mencetak 21 gol dan 18 gol di musim lalu. Total tiga musim sang pemain mencetak 47 gol dari 140 laga di semua kompetisi yang dijalaninya.

2. Tottenham Hotspur izinkanSon Heung-Min bermain di Asian Games

Jelang Asian Games, Son Heung-Min Perpanjang Kontrak di Tottenhamtwitter.com/SkySportsNews

Klub asuhan Mauricio Pochettino ini juga telah mengkonfirmasi bahwa Son Heung-Min akan melewatkan awal musim kompetisi karena akan membela timnas negaranya di Asian Games yang akan dilangsungkan di Indonesia yang akan dimulai tanggal 14 Agustus.

Asian Games memang bukan turnamen resmi FIFA dan klub tidak diharuskan memberikan izin bagi para pemainnya untuk bergabung dengan timnas mereka. Namun memenangkan medali emas di turnamen multi event bangsa-bangsa Asia ini akan membuat harapan sang pemain tak perlu menjalani wajib militer--kewajiban bagi setiap pria Korea Selatan.

3.Son Heung-Min kini pemegang rekor top skorer pemain Asia di Liga Premier Inggris

Jelang Asian Games, Son Heung-Min Perpanjang Kontrak di Tottenhamtwitter.com/SquawkaNews

Son Heung-Min menjadi nama besar terakhir yang membubuhkan tanda tangannya memperpanjang kontrak dengan klub menyusul Harry Kane dan Mauricio Pochettino yang juga sudah memperpanjang kontrak jangka panjang bersama klub.

Son Heung-Min yang mencetak dua gol di Piala Dunia Rusia 2018, musim lalu tercatat menjadi pemain Asia dengan rekor gol terbanyak di Liga Premier Inggris, menggusur catatan mantan pemain Manchester United, Park Ji-Sung.

Dengan kontrak baru ini, sang pemain bisa dengan tenang membela negaranya di Asian Games dan tentunya berharap bisa menggondol medali emas.

margalayyd Photo Community Writer margalayyd

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You