Gatot di Piala Dunia 2018, Federasi Sepak Bola Jerman Pertahankan Low

#WorldCup2018 Baru perpanjang kontrak sampai 2022

Lima hari setelah tersingkir dari Piala Dunia Rusia 2018, Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) mengumumkan hari Selasa ini bahwa Joachim Low akan bertahan sebagai pelatih timnas Jerman.

Hal ini dikarenakan sang pelatih berharap tetap memegang jabatannya dan 'membangun kembali timnya'.

Timnas Jerman mengalami hasil terburuk mereka sepanjang penyelenggaraan turnamen Piala Dunia sejak tahun 1938 dengan menduduki peringkat terbawah di penyisihan grup setelah dikalahkan oleh Meksiko dan Korea Selatan.

1. Presiden DFB, Reinhard Grindel sampaikan keputusan melalui situs resmi

Gatot di Piala Dunia 2018, Federasi Sepak Bola Jerman Pertahankan Lowtwitter.com/HomeBayern___

Keputusan ini disampaikan oleh Presiden DFB, Reinhard Grindel melalui situs resmi DFB sebagaimana dilansir dari Sportskeeda.

"Kami mengadakan pembicaraan yang sangat terbuka dan saling percaya, dimana kami mendiskusikan banyak hal. Kami semua sangat yakin bahwa Jogi Low yang adalah pelatih kepala nasional kami akan menganalisis dengan cermat, mengambil langkah yang tepat dan memimpin tim kami ke jalan sukses.
"Akan sangat prematur, sebaliknya, jika menuntut analisis menyeluruh hanya beberapa hari setelah turnamen ini. Pelatih nasional dan (manajer tim) Oliver Bierhoff akan mengambil waktu yang diperlukan untuk menilai turnamen secara tenang dan menyampaikan laporan ke federasi sebelum laga melawan Perancis tanggal 6 September."

2. Joachim Low bersyukur dapatkan banyak dukungan

Gatot di Piala Dunia 2018, Federasi Sepak Bola Jerman Pertahankan Lowtwitter.com/bet365

Sementara itu Joachim Low juga menyampaikan perasaannya sebagaimana dilansir dari The Guardian.

"Saya sangat bersyukur atas kepercayaan yang ditunjukkan oleh DFB kepadaku dan saya merasa, secara umum, bahwa meskipun terdapat kritikan yang sah-sah saja kepada diriku, saya juga merasakan banyaknya dukungan dan keyakinan yang diberikan kepadaku."
"Sangat penting bagiku, setelah beberapa hari berpikir keras, untuk duduk bersama dan mengadakan pembicaraan secara pribadi dengan petinggi federasi."

Dukungan untuk mempertahankan jabatan Joachim Low juga disampaikan oleh kapten timnas Jerman, Manuel Neuer.

"Saya senang bahwa kami dapat melanjutkan jalan panjang dan sukses bersama Jogi Low. Dan saya memiliki keyakinan bahwa bersama kami akan dapat mendapatkan kembali kekuatan kami."

3. Joachim Low sudah jabat pelatih timnas Jerman sejak 2006

Gatot di Piala Dunia 2018, Federasi Sepak Bola Jerman Pertahankan Lowtwitter.com/BBCSport

Joachim Loeew tercatat sudah memagang jabatan ini selama 12 tahun setelah selesainya Piala Dunia 2006 dimana sebelumnya dia menjabat sebagai asisten Jurgen Klinsmann. Prestasi tertingginya adalah membawa Jerman menjadi juara Piala Dunia Brasil 2014.

Bulan Mei lalu dia juga sudah menandatangani perpanjangan kontrak sampai selesainya Piala Dunia Qatar 2022.

Dengan demikian Joachim Low akan memimpin timnya 'yang membutuhkan perubahan' dalam turnamen baru UEFA yaitu Nations League yang akan dilangsungkan tanggal 6 September seperti disebutkan di atas yang diikuti dengan laga persahabatan melawan Peru tiga hari kemudian.

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya