Luiz Felipe Scolari Balik Kampung Tangani Klub Papan Atas Brasil

Setelah tiga musim yang sukses di Liga Super Cina

Mantan pelatih timnas Brasil, Portugal dan Chelsea, Luiz Felipe Scolari akan kembali ke negaranya untuk melatih klub sepak bola papan atas negaranya, Palmeiras.

Dilansir dari ESPN, Palmeiras mengumumkan kesepakatan ini melalui akun media sosial milik mereka hari Kamis (26/7/2018) kemarin menyusul pemecatan pelatih Roger Machado sehari sebelumnya.

1.Luiz Felipe Scolari tinggalkan Brasil setelah kekalahan memalukan di Piala Dunia 2014

Luiz Felipe Scolari Balik Kampung Tangani Klub Papan Atas Brasiltwitter.com/Eurosport_UK

Kepulangan Luiz Felipe Scolari ke Brasil terjadi setelah empat tahun lalu membawa timnas Brasil mengalami kekalahan paling memalukan dalam sejarah sepak bola mereka - saat dibantai oleh Jerman di babak semi final Piala Dunia Brasil dengan skor 7-1.

Hampir semua media lokal Brasil menyalahkan taktik sang pelatih tetap memainkan para pemain yang memenangkan Piala Konfederasi 2013, daripada memilih pemain yang bermain lebih baik saat itu.

Meskipun mengalami kekalahan memalukan tersebut, Luiz Felipe Scolari menjadi pahlawan Brasil yang membawa negaranya memenangkan Piala Dunia kelima mereka tahun 2002.

2. Luiz Felipe Scolari sukses tangani Guangzhou Evergrande

Luiz Felipe Scolari Balik Kampung Tangani Klub Papan Atas Brasiltwitter.com/theafcdotcom

Setelah kekalahan memalukan tersebut, Luiz Felipe Scolari sempat semusim melatih Gremio, sebelum akhirnya menangani Guangzhou Evergrande selama tiga musim, di mana dia membawa klubnya memenangkan gelar Liga Super Cina selama tiga kali berturut-turut dan gelar Liga Champions Asia.

Luiz Felipe Scolari kemudian berhenti dari klub yang dimanajeri oleh mantan legenda Italia, Fabio Cannavaro bulan November 2017 lalu - yang kemudian menggantikan posisinya.

3.Luiz Felipe Scolari akan tangani Palmeiras untuk ketiga kalinya

Luiz Felipe Scolari Balik Kampung Tangani Klub Papan Atas Brasiltwitter.com/AlargueCaracol

Palmeiras bukanlah klub baru bagi Luiz Felipe Scolari karena sebelumnya sudah pernah menangani klub ini sebanyak dua kali, di mana dia sempat memenangkan dua gelar Piala Brasil (1997/98 dan 2011/12) dan gelar Copa Libertadores (1998/1999).

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya