Kalahkan Uruguay, Deschamps Merasa Masih Ada Ruang untuk Perbaikan

Akan hadapi Belgia di semifinal

Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya setelah berhasil mengantarkan negaranya melaju ke babak semifinal Piala Dunia Rusia 2018 setelah mengalahkan timnas Uruguay dalam laga yang berlangsung hari Jumat malam (6/7/2018).

Dua gol dari Raphael Varane dan Antoine Griezmann berhasil memupus harapan timnas Uruguay yang tidak diperkuat oleh Edison Cavani untuk melaju ke babak semifinal.

1. Usia muda pemainnya menjadi salah satu titik lemah timnas Prancis

Kalahkan Uruguay, Deschamps Merasa Masih Ada Ruang untuk Perbaikantwitter.com/Squawka

Namun sang pelatih percaya bahwa timnya masih memiliki ruang untuk perbaikan demikian dilansir dari The Guardian.

"Saya pikir kami layak mendapatkan hasil ini. Kami bermain melawan Uruguay yang bermain indah, namun menurutku kami lebih baik. Kami memiliki lebih banyak keunggulan, khususnya di babak kedua. Saya memiliki tim usia muda dan tuntutan akan semakin tinggi ketika melaju.
"Melawan Argentina kami berkembang, meskipun itu tidak mudah. Saat itu bisa saja kami tersingkir, namun hari ini kami memiliki kinerja di level yang tinggi lagi. Menurutku kami telah menunjukkan watak kami dan itu merupakan kabar baik bagi kami.
"Kami masih memiliki peluang untuk menjadi lebih baik. Namun usia muda bukanlah satu-satunya kelemahan. Terdapat banyak hal tertentu yang bisa kami kuasai."

2. Kontroversi Kylian Mbappe dan Paul Pogba harus diperbaiki

Kalahkan Uruguay, Deschamps Merasa Masih Ada Ruang untuk Perbaikantwitter.com/sportsbetcomau

Ucapan terakhir sang pelatih mengacu kepada aksi salah satu pemainnya, Kylian Mbappe yang menimbulkan kontroversi atas aksi pura-puranya di lapangan yang hampir menimbulkan bentrok antar pemain di laga tersebut.

Sang pemain berusia 19 tahun akhirnya harus mendapatkan kartu kuning karena tindakannya yang kurang dewasa ini.

Hal ini juga berlaku kepada Paul Pogba yang tampaknya terpancing emosinya akibat insiden tersebut dengan melakukan tindakan agresif kepada pemain Uruguay, Nahitan Nandez, demikian dilansir dari Goal. Mengingat bahwa Paul Pogba sudah mendapatkan sebuah kartu kuning, sebuah kartu tambahan akan membuatnya gagal berlaga di babak semifinal.

3. Darah muda Prancis akan hadapi generasi emas Belgia 

Kalahkan Uruguay, Deschamps Merasa Masih Ada Ruang untuk Perbaikantwitter.com/MailSport

Namun sang pelatih tidak lupa menyampaikan bahwa masih terdapat ruang untuk perbaikan.

"Kalian selalu bisa berbuat lebih baik lagi. Mungkin apa yang kurang dari kami adalah di babak awal, ketika tidak semua pemain terlibat dalam bertahan. Kami mengontrol permainan dengan lebih baik hari ini. 
"Namun terdapat beberapa hal yang bisa menjadikannya sebuah serangan yang menjanjikan dengan kesempatan mencetak gol yang jelas, dan mereka kadang tidak bisa melakukannya karena passing akhirnya tidak baik."

Tim muda Prancis akan ditantang generasi emas Belgia yang berhasil menyingkirkan timnas Brasil dalam laga hari Sabtu dini hari WIB.

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya